Follow Us

Foto Dalang Perampokan Toko Emas di Medan Beredar, Pelaku Pembunuhan di Subang Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 16 September 2021 | 15:29
Foto dalang perampokan toko emas di Simpang Limun Medan beredar di media sosial sudah memantik obrolan netizen.
Polda Sumut

Foto dalang perampokan toko emas di Simpang Limun Medan beredar di media sosial sudah memantik obrolan netizen.

Fotokita.net - Foto dalang perampokan toko emas di Simpang Limun, Medan, Sumatera Utara beredar di media sosial. Kini, pelaku pembunuhan di Subang, Jawa Barat jadi sorotan.

Pada Kamis (26/8/2021) siang, empat perampok menggasak dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Medan. Ketika itu, empat pelaku merampok dengan menggunakan senjata api laras panjang daan pendek. Peristiwa ini sontak mengegerkan warga Medan hingga kabarnya tersiar ke seantero Tanah Air melalui media sosial.

Dalam kesaksian warga, para pelaku sempat mengancam dua sekuriti yang berjaga dan menembakan senjata ke udara beberapa kali. Aksi perampokan itu tak sampai lima menit. Diperkirakan para pelaku membawa lari sekitar 7 kg emas dari dua toko tersebut.

Emas rampokan itu dimasukkan ke dalam tas ransel kemudian para pelaku yang menggunakan penutup wajah melarikan diri sambil terus mengancam warga yang mendekatinya dengan senjata api.

Seorang penjaga parkir mengalami luka tembakan di leher bagian belakang saat mencoba mengalangi para pelaku mengambil dua sepeda motor untuk kabur.

Kini, foto dalang permapokan toko emas di Simpang Limun Medan beredar di media sosial. Sebab, polisi berhasil mengungkap identitas para perampok itu. Di saat yang bersamaan, pelaku pembunuhan di Subang jadi sorotan. Maklum sudah hampir satu bulan, polisi masih belum menetapkan pelaku pembunuhan di Subang.

Baca Juga: Foto Korban Tembak Perampokan Toko Emas di Medan Bikin Bergidik, Ini Ciri-ciri Pelaku yang Berulang Kali Lepaskan Tembakan di Pasar Simpang Limun

Pada Rabu (15/9/2021), Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak tampil di depan sejumlah awak media yang sudah menantikan pengumuman resmi dari pihak kepolisian. Mereka ingin mendengarkan keterangan lengkap dari kepala Polda Sumut atas perampokan toko emas di Simpang Limun Medan yang sempat membuat resah warga.

Panca Putra mengungkap kerja kepolisian yang berhasil menangkap para pelaku perampokan toko emas di Simpang Limun, Medan. Dari hasil pengungkapan, pelaku perampokan ternyata berjumlah 5 orang. Satu orang di antaranya ditembak mati karena melakukan perlawanan.

Panca Putra Simanjuntak menyebutkan kelima pelaku perampokan toko emas Medan yakni Hendri Tampubolon (38) Paul (32) Farel (21) dan Prayogi alias Bejo (26) dan Dian.

Kata Panca, pelaku bernama Hendri merupakan dalang perampokan toko emas di Simpang Limun Medan dan mendapatkan tindakan tegas hingga harus kehilangan nyawanya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest