Follow Us

Istri Presiden Ke-4 RI Gus Dur Meninggal Dunia, Ini Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:34
Sinta Nuriyah, istri Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Gus Dur dikabarkan meninggal dunia. Ternyata ini fakta sebenarnya.
Instagram

Sinta Nuriyah, istri Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Gus Dur dikabarkan meninggal dunia. Ternyata ini fakta sebenarnya.

Fotokita.net - Istri Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Gus Dur, Sinta Nuriyah dikabarkan meninggal dunia. Ternyata ini fakta sebenarnya.

Pada Kamis (19/8/2021) beredar kabar istri Presiden ke-4 RI Gus Dur, Sinta Nuriyah, meninggal dunia. Pesan ini disampaikan secara berantai melalui di aplikasi pesan WhatsApp dan media sosial Facebook.

Berikut narasi yang tertera pada satu screenshot yang menyebar pada pesan berantai tersebut:

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah, (istri Alm Gus Dur). Pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB.

Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA Fatihah.”

Selain memberikan narasi seperti itu, penyebar kabar tesebut juga membagikan foto Gus Dur semasa menjadi presiden.

Baca Juga: Jadi Organisasi Terlarang Seperti PKI dan HTI, Ini Hukuman Buat PNS Bila Nekat Ikut Gabung dengan FPI

Pesan itu dibagikan oleh salah satu akun Facebook. Akun Facebook ini membagikan pesan berantai berisi informasi istri Presiden ke-4 RI Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, meninggal dunia. Disebutkan, Sinta Nuriyah meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021).

Tentu saja, kabar itu mengejutkan publik. Awak media langsung menghubungi keluarga Gus Dur. Kabar istri Presiden ke-4 RI Gus Dur meninggal dunia sudah beredar cepat. Ternyata begini fakta sebenarnya yang diungkapkan pihak keluarga Gus Dur.

Rupanya, putri Gus Dur, Alissa Wahid sudah mengetahui adanya kabar yang beredar melalui WhatsApp dan Facebook itu.

Alissa menegaskan, informasi yang menyebutkan ibunda-nya meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021) adalah tidak benar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest