Follow Us

Terungkap, Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Ternyata Pengusaha Super Kaya Kesayangan Soekarno Ini Jadi Kuncinya, Intip Fotonya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 30 Juli 2021 | 17:08
Keluarga Akidi Tio memberi sumbangan uang Rp 2 triliun kepada warga Sumatera Selatan (Sumsel).
Istimewa

Keluarga Akidi Tio memberi sumbangan uang Rp 2 triliun kepada warga Sumatera Selatan (Sumsel).

Fotokita.net - Keluarga Akidi yang menyumbang Rp 2 triliun untuk warga Sumatera Selatan (Sumsel) masih membuat penasaran publik. Kini mulai terungkap, pengusaha kaya kesayangan Presiden RI pertama Soekarno menjadi kunci sukses Akidi Tio. Intip fotonya.

Sejak foto keluarga Akidi Tio menyerahkan sumbangan Rp 2 triliun kepada Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Eko Indra Heri viral, publik seperti tersambar petir.

Maklum, di masa ekonomi lesu dalam kondisi pandemi, tentu tak ada satu pun orang yang menyangka bakal ada pengusaha yang mau mendonasikan sebagian atau sedikit kekayaannya untuk membantu rakyat.

Itu sebabnya, ketika foto keluarga Akidi Tio menunjukkan sumbangan Rp 2 triliun di hadapan Kapolda, Gubernur, Danrem hingga para tokoh agama Sumsel, publik pun terkesiap.

Bahkan, menurut cerita Dahlan Iskan, wartawan senior yang juga mantan Menteri BUMN era Presiden SBY itu, fotografer yang hadir di dalam acara penyerahan sumbangan Rp 2 triliun itu sempat "meremehkan" besaran donasi tersebut.

Dari situlah, latar belakang keluarga Akidi Tio terus digali. Kini mulai terungkap alasan Akidi Tio menyumbangkan Rp 2 triliun untuk warga Sumsel. Ternyata pengusaha kaya kesayangan Presiden Soekarno ini menjadi kuncinya. Intip fotonya di dalam artikel ini.

Baca Juga: 7 Foto Nyeleneh Dahlan Iskan, Mantan Menteri SBY yang Syok Lihat Rumah Keluarga Akidi Tio

Bukan hanya Dahlan Iskan yang membangun media Jawa Pos yang dibuat penasaran. Marzuki Alie, mantan Ketua DPR saat Partai Demokrat berkuasa itu juga menggunakan naluri kewartawanannya untuk menggali informasi tentang Akidi Tio.

Selain itu, Bambang Soesatyo juga turun gunung. Ketua MPR era periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkuasa juga memamerkan informasi eksklusif yang berhasil didapatnya. Bamsoet, begitu dia akrab disapa, memang dikenal wartawan ulung sebelum terjun sepenuhnya ke dunia politik.

Nah, cerita Dahlan Iskan membeberkan sekelumit cerita keluarga Akidi Tio sudah bisa kita baca melalui laman pribadinya, disway.id. Penggalan cerita itu juga sudah dikutip Fotokita.net. Tautan di bawah ini adalah salah satu cerita Dahlan Iskan tentang keluarga Akidi Tio dan sumbangan Rp 2 triliun itu.

Baca Juga: Penasaran Foto Keluarga Akidi Tio Bikin Gempar, Mantan Menteri SBY Merasa Malu Usai Temukan Fakta Penyumbang Rp 2 Triliun untuk Warga Sumsel

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest