Follow Us

Cerita Warga Isoman yang Penciumannya Cepat Pulih, Foto Paru-paru Pasien Covid-19 Usai Divaksin Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 30 Juli 2021 | 07:05
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto paru-paru warga yang terinfeksi Corona usai divaksin menjadi sorotan.
Benar News

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto paru-paru warga yang terinfeksi Corona usai divaksin menjadi sorotan.

Fotokita.net - Seorang warga Jakarta Selatan bernama Michico Tambunan bercerita pengalamannyamenjalani isolasi mandiri (isoman). Sejak dinyatakan positif Covid-19, ia merasa bersyukur sudah divaksin, yang membantunya memulihkan kondisi badan serta penciuman.

Diketahui bahwa sebulan yang lalu, Michico telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama jenis AstraZeneca. Saat isoman, Michico mengaku pemulihannya termasuk cepat. Sebab, indra penciuman dan perasanya sudah kembali normal.

"Sebenarnya demam hanya sehari saat badan pegel linu-linu di akhir Juni, terus drop dan langsung anosmia. Isolasi hari ke empat sudah kembali penciumannya," ujarnya.

Michico menjalankan isoman sampai hari ke-13. Sebab, pada Minggu 18 Juli 2021, ia telah dinyatakan negatif Covid-19.

Awalnya, Michico tak menyangka keluhan pegal dan sakit tenggorokan beberapa hari terakhir merupakan gejala awal Covid-19. Biasanya, gejala serupa kerap ia rasakan setiap bulan saat sinusitisnya kambuh.

Baca Juga: 7 Foto Nyeleneh Dahlan Iskan, Mantan Menteri SBY yang Syok Lihat Rumah Keluarga Akidi Tio

Saat gejala tersebut muncul, Michico sedang work from home (WFH). Kemudian selang dua hari, penciumannya pun mulai hilang.

Hidungnya tak dapat menerima aroma parfum serta minyak kayu putih yang selalu ada di dalam tasnya. Selain itu, lidahnya pun tak merasakan makanan yang dihidangkan di meja makan.

Tanpa mau berlama-lama, Michico langsung diantarkan untuk melakukan tes swab antigen di loasi terdekat. Beberapa lokasi drive thru swab di wilayah Kota Bekasi pun ia datangi.

Lokasi yang pertama ia datangi terjadi antrean panjang. Setelah dua jam lebih mengantre, mobil yang ditumpanginya belum mendekati lokasi swab. Michico pun memilih keluar antrean dan mencari lokasi lain.

"Swab Minggu (4 Juli 2021), warga Bekasi banyak yang swab kayaknya. Dari pukul 15.00 WIB sampai mau 18.00 WIB masih ngantre, langsung cari alternatif ke lokasi lain," terang Michico dikutip dari laman Liputan6, Sabtu (24/7/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest