Follow Us

7 Foto Nyeleneh Dahlan Iskan, Mantan Menteri SBY yang Syok Lihat Rumah Keluarga Akidi Tio

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 29 Juli 2021 | 16:53
Dahlan Iskan, mantan menteri SBY yang senang berbagi foto nyeleneh itu syok lihat foto rumah keluarga Akidi Tio.
Instagram

Dahlan Iskan, mantan menteri SBY yang senang berbagi foto nyeleneh itu syok lihat foto rumah keluarga Akidi Tio.

Fotokita.net - Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN era Presiden Susilo Bamban Yudhoyono (SBY) rupanya masih penasaran dengan keluarga Akidi Tio. Dahlan Iskan yang senang berbagi foto nyeleneh itu tanpa kenal lelah terus menelusurinya.

Sejak Foto keluarga Akidi Tio menyerahkan sumbangan Rp 2 triliun kepada Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Eko Indra Heri dikutip di mana-mana, Dahlan Iskan sudah tak bisa tidur nyenyak. Nalurinya sebagai wartawan mendidih.

Kepala Dahlan Iskan dipenuhi banyak pertanyaan. Dari banyak pertanyaan itu, Dahlan akhirnya bisa mendapatkan jawabannya melalui Hardi Darmawan, yang diketahui sebagai dokter keluarga dari Akidi Tio.

Hardi tercatat sebagai guru besar di Universitas Sriwijaya, Palembang. Dahlan mengaku tidak punya kontak sang dokter. Beruntung, Dahlan mengenal kakaknya dan akhirnya pun mendapat kontak Hardi.

Berdasarkan cerita Hardi, sumbangan Rp 2 triliun itu diberikan untuk Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri.

Baca Juga: Penasaran Foto Keluarga Akidi Tio Bikin Gempar, Mantan Menteri SBY Merasa Malu Usai Temukan Fakta Penyumbang Rp 2 Triliun untuk Warga Sumsel

"Bukan arahan saya. Itu langsung keinginan keluarga untuk diberikan ke Kapolda (Sumsel)," tulis Dahlan menirukan perkataan Hardi dalam blog pribadinya, Disway.id yang dikutip, Rabu (28/7/2021).

Berdasarkan penulusuran Dahlan, Akidi meninggal tahun 2009 saat berusia 89 tahun. Almarhum meninggal karena serangan jantung dan dimakamkan di Palembang.

Sementara istrinya meninggal pada 2005 dalam usia 82 tahun. Pasangan suami istri tersebut dikaruniai tujuh orang anak, yang enam di antaranya tinggal di Jakarta dan putri bungsunya tinggal di Palembang.

"Semua jadi pengusaha sukses," tulis Dahlan menirukan percakapannya dengan Prof Hardi. Menurut penuturan Prof Hardi, Akidi merupakan sosok yang rendah hati.

Figur almarhum Akidi Tio dikenal sebagai orang yang rendah hati dan tidak mau menonjol. Akidi Tio merupakan sosok yang dermawan dan kerap tak menunjukkan identitasnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest