Follow Us

Innalillahi, Aktor Kembaran Benyamin Sueb Meninggal Dunia di Kamar Kontrakan, Foto Terakhirnya Mengenaskan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 29 Juli 2021 | 20:31
Aktor senior Urip Arphan yang disebut kembaran Benyamin Sueb meninggal dunia pada Kamis (29/7/2021).
Instagram

Aktor senior Urip Arphan yang disebut kembaran Benyamin Sueb meninggal dunia pada Kamis (29/7/2021).

Fotokita.net - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Urip Arphan meninggal dunia pada Kamis (29/7/2021).

Kabar duka aktor yang disebut kembaran Benyamin Sueb itu disampaikan oleh Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe. Tapi, Evry tak menjelaskan apa penyebab Urip Arpan meninggal dunia.

“Betul telah berpulang senior kita bang Urip Arpan, seorang aktor betawi yang selama ini kita kenal,” sebut Evry Joe dilansir Kompascom, Kamis.

Urip Arphan yang juga anggota PARFI itu memang sudah lama menghilang dari layar lebar. Beberapa tahun terakhir, hidupnya begitu menyedihkan. Foto terakhirnya yang diunggah melalui Instagram pribadinya tampak mengenaskan. Padahal, pada masa jayanya, Urip Arphan begitu kondang hingga punya banyak penggemar. Terlebih lagi, dia seperti menjadi idola baru bagi warga Betawi.

Sebagai perwakilan dari PARFI, Evry Joe mengungkapkan rasa dukanya. Evry merasa sangat kehilangan aktor yang memiliki wajah yang mirip dengan seniman Betawi Benyamin Sueb ini.

Baca Juga: 7 Foto Lawas Flandy Limpele, Peraih Perunggu Olimpiade yang Bikin The Minions Pulang dengan Wajah Lesu

“Kami sebagai Persatuan Artis Film Indonesia juga merasa berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya bang Urip Arphan ke yang maha kuasa. Kami merasa kehilangan,” kata Evry.

Terakhir, ia berdoa agar mendiang Urip Arphan diterima di sisi Tuhan. Dia berharap semua karya dari Urip Arphan bisa terus dikenang oleh masyarakat.

Evry juga berharap semoga keluarga yang ditinggalkan Urip Arpan bisa berlapang dada.

“Kami berdoa semoga beliau pulang dengan khusnul khatimah. Semoga karya karya beliau menjadi ladang amal untuk beliau. Untuk keluarga yang ditinggalkan agar tabah menerima kepulangan beliau. Amin,” tutur Evry.

Urip Arphan pernah merasakan manisnya popularitas di panggung hiburan. Memulai karier pada tahun 1970-an, film pertama yang dibintanginya berjudul Laila Majenun.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest