Follow Us

Penasaran Foto Keluarga Akidi Tio Bikin Gempar, Mantan Menteri SBY Merasa Malu Usai Temukan Fakta Penyumbang Rp 2 Triliun untuk Warga Sumsel

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 29 Juli 2021 | 09:55
Dahlan Iskan, mantan menteri BUMN era Presiden SBY ini akhirnya merasa malu usai menemukan fakta keluarga Akidi Tio.
Instagram

Dahlan Iskan, mantan menteri BUMN era Presiden SBY ini akhirnya merasa malu usai menemukan fakta keluarga Akidi Tio.

Fotokita.net - Foto keluarga Akidi Tio menyerahkan sumbangan Rp 2 triliun untuk warga Sumatera Selatan (Sumsel) telah membuat gempar publik. Mantan menteri BUMN era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini akhirnya merasa malu usai menemukan fakta keluarga dermawan itu.

Latar belakang keluarga Akidi Tio hingga saat ini masih membuat penasaran banyak pihak. Maklum, tanpa ada angin atau hujan, keluarga Akidi Tio tiba-tiba melakukan gebrakan di masa pandemi yang belum juga berakhir.

Ketika publik masih resah dengan keputusan perpanjangan PPKM Level 4, keluarga Akidi Tio mendadak muncul di depan kamera dengan membawa uang Rp 2 triliun. Dana yang nyaris menyamai pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Sumatera Selatan itu jelas membuat publik tak percaya. Maklum, di tengah masa sulit seperti ini, publik pun dibuat penasaran siapa keluarga Akidi Tio yang begitu dermawan itu.

Foto keluarga Akidi Tio ketika menyerahkan sumbangan Rp 2 triliun kepada Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Eko Indra Heri bikin gempar. Bantuan tersebut disalurkan oleh keluarga Tio untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Pujian pun mengalir kepada keluarga pengusaha dermawan ini. Sebut saja, mulai dari pengacara Hotman Paris, mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti hingga Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Bukan hanya publik yang terkejut, sejumlah tokoh nasional juga dibuat penasaran usai memberikan pujian. Salah satunya, Dahlan Iskan yang pernah menjabat Menteri BUMN pada masa Presiden SBY.

Baca Juga: Cuma Lihat Foto Keluarga Akidi Tio, Mantan Menteri SBY Ini Akhirnya Temukan Fakta Sebenarnya Penyumbang Rp 2 Triliun

Dahlan Iskan begitu penasaran lantaran dia merasa "kecolongan". Sebab, Dahlan Iskan yang juga dikenal sebagai wartawan dan pengusaha sukses ini memiliki segudang informasi mengenai dunia bisnis.

Dia pun terkejut saat kabar Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp 2 triliun untuk penanggulangan Covid-19 dari pihak yang mengatasnamakan keluarga Akidi Tio viral.

Hibah tersebut diserahkan melalui Polda Sumsel yang prosesinya berlangsung pada Senin (27/7/2021).

Hal ini terungkap melalui akun media sosial resmi Humas Polda Sumsel. “Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S, M.M., menerima hibah/CSR dari keluarga alm. Akidi, Senin (26/7) bertempat di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel,” tulis akun facebook Humas Polda Sumsel dalam unggahannya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest