Follow Us

Terbukti Manjur, 5 Tanaman Ini Ampuh Basmi Tikus di Rumah Tanpa Racun

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 19 Juni 2021 | 19:04
Ilustrasi tikus di rumah. Ini 5 tanaman yang ampuh untuk membasmi tikus di rumah tanpa racun.
Istimewa

Ilustrasi tikus di rumah. Ini 5 tanaman yang ampuh untuk membasmi tikus di rumah tanpa racun.

Fotokita.net - Tikus yang berkeliaran di rumah membuat kesal para penghuninya. Berikut ini 5 tanaman yang ampuh untuk membasmi tikus di rumah tanpa racun.

Tikus sudah menjadi musuh bersama saat keberadaannya muncul di dalam rumah. Hewan pengerat ini pun menjadi momok bagi banyak orang. Sebab, tikus menjadi hama yang merusak banyak barang di rumah, mulai dari baju, perabotan hingga furnitur.

Selain merusak barang-barang, tikus juga memakan berbagai bahan makanan yang ada di dalam rumah. Namun, terkadang pemilik rumah tidak mengetahui adanya tanda-tanda tikus di dalam rumahnya dan akhirnya menjadikan tikus tersebut semakin banyak.

Baca Juga: Satu Indonesia Syok, Efek Buruk Ini Bikin Kapok Minum Kopi Sachet Lagi

Mengutip dari The Spruce, Sabtu (18/6/2021), tanda-tanda tertentu juga dapat menunjukkan ukuran suatu populasi tikus.

Apabila tikus terlihat pada malam hari tetapi tidak pernah pada siang hari, populasinya mungkin tidak terlalu besar dan dapat dikendalikan dengan jebakan dan umpan.

Baca Juga: Dijamin Manjur, Ini Racikan Bahan Dapur yang Bikin Cicak Mati Bergelimpangan di Rumah

Kucing dan anjing dapat menjadi aktif dan bersemangat di area yang terdapat hewan pengerat ini. Ini adalah akibat dari bau tikus dan kemungkinan besar terjadi saat hewan pengerat baru saja memasuki suatu bangunan.

Jika kita melihat hewan peliharaan Anda mengais di area yang sebelumnya tidak diminati, ambil senter dan periksa apakah ada tikus atau tikus di area tersebut.

Jika infestasi besar, kita juga dapat mendeteksi bau apak yang terus berlanjut yang berasal dari area tersembunyi, yang menunjukkan infestasi aktif.

Baca Juga: Banyak yang Nyesal Kalau Baru Tahu Sekarang, Kopi Bikin Area Rumah Terasa Berbeda dengan Manfaat Rahasianya Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest