Follow Us

Pasti Nyesal Baru Tahu Sekarang, Uban di Kepala Hilang Cuma dengan Oleskan 2 Bahan Alami Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 21 Juni 2021 | 12:20
Cara menghilangkan uban di kepala ternyata bisa dengan mengoleskan dua bahan alami ini.
YouTube

Cara menghilangkan uban di kepala ternyata bisa dengan mengoleskan dua bahan alami ini.

Fotokita.net - Uban di kepala bisa membuat rasa percaya diri kita turun drastis. Maklum, rambut putih yang bermunculan di kepala membikin penampilan kita terganggu.

Banyak anggapan bahwa stres dapat mempercepat faktor penuaan, termasuk tumbuhnya uban lebih dini dari yang seharusnya. Meski beberapa kasus mendukung anggapan tersebut, namun hingga kini belum dapat dibuktikan secara ilmiah.

Uban identik dengan orang-orang lanjut usia. Nyatanya, sebagian orang dapat memiliki uban lebih cepat. Namun, uban di kepala tumbuh karena sejumlah faktor.

Baca Juga: Malas Bersihkan 9 Perabotan Dapur Ini Setiap Selesai Masak, Nyawa Penghuni Rumah Jadi Taruhannya

Warna rambut adalah hasil pewarnaan pada folikel rambut dari zat warna yang disebut melanin. Ada dua jenis zat warna, yaitu eumelanin dan pheomelanin. Rambut akan berwarna lebih gelap jika eumelanin lebih dominan.

Tingkat melanin di dalam tubuh seseorang dapat berubah seiring waktu, yang kemudian menyebabkan rambut juga berubah warna.

Secara alami, berubahnya warna rambut menjadi abu-abu atau putih terjadi seiring dengan pertambahan usia atau disebut achromotrichia.

Baca Juga: Banyak yang Belum Sadar, 7 Kesalahan Ini Bikin Mesin Cuci Cepat Rusak

Meskipun kemunculan uban merupakan sesuatu hal yang lumrah, sebagian orang tetap belum bisa menerima dengan ikhlas. Pasalnya banyak orang yang merasa risih dengan keberadaan uban.

Selain membuat wajah terlihat lebih tua, kemunculan uban juga membuat kepala menjadi tidak nyaman atau gatal.

Penyebab tumbuhnya uban yang satu ini tidak bisa dielakkan. Saat usia kita bertambah, produksi melanin dalam tubuh akan berkurang sehingga menyebabkan munculnya uban. Hal ini diduga disebabkan oleh bertambahnya kerusakan sel karena penuaan.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest