Follow Us

Banyak yang Belum Sadar, 7 Kesalahan Ini Bikin Mesin Cuci Cepat Rusak

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 19 Juni 2021 | 22:55
Ini 7 kesalahan yang kerap dilakukan orang saat menggunakan mesin cuci hingga bikin cepat rusak.
Istimewa

Ini 7 kesalahan yang kerap dilakukan orang saat menggunakan mesin cuci hingga bikin cepat rusak.

Fotokita.net - Berikut ini 7 kesalahan yang kerap dilakukan orang saat menggunakan mesin cuci. Akibatnya, mesin cuci menjadi cepat rusak.

Mencuci baju saat ini bukan lagi menjadi sebuah pekerjaan rumah tangga yang berat. Dulu mencuci baju memerlukan tenaga dan waktu yang lama, kini membersihkan pakaian kotor cukup dimasukkan ke dalam sebuah mesin.

Sejak ditemukan, mesin cuci diakui telah membantu banyak rumah tangga di zaman modern. Mesin cuci telah menjelma sebagai barang elektronik penyelamat peradaban.

Bila dipakai dengan benar, mesin cuci tidak hanya membersihkan pakaian kesayangan kita, tapi juga dapat membuat pakaian kita terlihat segar dan baru.

Baca Juga: Terbukti Manjur, 5 Tanaman Ini Ampuh Basmi Tikus di Rumah Tanpa Racun

Akan tetapi, apabila mesin cuci tidak digunakan dengan benar, kita dapat membuat banyak masalah pencucian yang mungkin tak disadari.

Ada banyak kesalahan yang tidak disadari banyak orang saat mencuci baju dengan mesin cuci. Sebut saja, dari terlalu banyak deterjen hingga muatan yang terlalu besar. Akibatnya, kesalahan itu membikin mesin cuci menjadi cepat rusak.

Baca Juga: Satu Indonesia Syok, Efek Buruk Ini Bikin Kapok Minum Kopi Sachet Lagi

Mengutip beberapa sumber, Sabtu (19/6/2021), berikut ini 7 kesalahan yang belum disari banyak orang saat mencuci baju dengan mesin cuci. Akibatnya, mesin cuci menjadi cepat rusak.

1. Tidak menutup ritsleting pakaian

Jika kita tidak menutup ritsleting celana jeans, hoodies, dan kemeja kita sebelum meletakkannya ke mesin cuci, ada kemungkinan risleting akan rusak dan merusak pakaian lain maupun elemen mesin di dalam mesin cuci.

Baca Juga: Banyak yang Nyesal Kalau Baru Tahu Sekarang, Kopi Bikin Area Rumah Terasa Berbeda dengan Manfaat Rahasianya Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest