Follow Us

Foto Pilu Bocah Gaza, Terkubur Puing Rumah Hingga Selamat Karena Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 20 Mei 2021 | 10:18
Warga Palestina menyelamatkan Suzy Eshkuntana yang berusia 6 tahun dari puing-puing rumahnya setelah serangan udara oleh tentara Israel di lingkungan al-Rimal Kota Gaza, Gaza, pada 16 Mei 2021.
Ashraf Amra/Anadolu Agency via Getty Images via BuzzFeedNews

Warga Palestina menyelamatkan Suzy Eshkuntana yang berusia 6 tahun dari puing-puing rumahnya setelah serangan udara oleh tentara Israel di lingkungan al-Rimal Kota Gaza, Gaza, pada 16 Mei 2021.

Fotokita.net - Bocah perempuan Gaza menangis pilu saat diselamatkan dari puing-puing rumahnya sendiri. Foto penyelamatan bocah yang menjadi korban serangan udara Israel pada Minggu (16/5/2021) itu membuat dunia terhenyak.

Bagi warga Kota Gaza, serangan udara Isarael itu merupakan pengisi hari yang buruk.

Warga Gaza memang sudah terbiasa dengan konflik Israel dan Palestina sejak perang Gaza 2014, tetapi bagi mereka serangan udara itu menjadi hari paling mematikan dalam masa pengeboman selama seminggu.

Warga kota yang mengalami blokade ekonomi Israel juga pernah menderita atas beberapa pertempuran terburuk antara Israel dan Palestina sejak perang Gaza 2014.

Baca Juga: Foto Pilu Anak-anak Palestina yang Trauma Akibat Serangan Keji Israel

Militer Israel mengatakan mereka menargetkan sistem terowongan yang digunakan oleh militan di bawah kota, yang menyebabkan bangunan di atas terowongan itu runtuh.

Sekitar 50 orang terluka dalam serangan udara hari Minggu dan jumlah itu diperkirakan akan meningkat karena tim penyelamat terus mengeluarkan korban, baik yang masih hidup maupun yang mati, dari bawah reruntuhan, kata pejabat kesehatan.

Baca Juga: Foto Shalat Id di Rumah Viral, Sorban Anies Baswedan Bikin Salah Fokus

Selama berminggu-minggu, polisi Israel bersenjata telah menindak keras para pengunjuk rasa yang berdemonstrasi menentang penggusuran paksa keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah.

Kekerasan meningkat ketika pasukan Israel menggerebek masjid Al-Aqsa selama Ramadan, melukai ratusan jamaah dan mendorong Hamas, kelompok militan yang menguasai Gaza, untuk menembakkan rentetan roket.

Militer Israel meluncurkan kampanye pengeboman yang berkelanjutan sebagai tanggapan atas tembakan roket, yang menyebabkan sejumlah besar korban sipil di Gaza, hampir setengahnya adalah wanita dan anak-anak.

Baca Juga: Video Via Vallen Jajan Agar-agar di Palestina Disorot, Sang Biduan Terkejut Saat Tahu Kondisi Penjualnya

Editor : Fotokita

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular