Follow Us

Foto Ambulans Kota Padang di Palestina Viral, Gubernur Sumbar Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 18 Mei 2021 | 08:29
Foto pilu anak-anak Palestina. Reaksi seorang anak yang tampak trauma ketika ditenangkan oleh pemuda Palestina di Rumah Sakit al-Shifa usai serangan udara Israel menghantam Kota Gaza. Pemkot Padang memberikan bantuan ambulans untuk Palestina.
AFP/Mahmud Hams via Google

Foto pilu anak-anak Palestina. Reaksi seorang anak yang tampak trauma ketika ditenangkan oleh pemuda Palestina di Rumah Sakit al-Shifa usai serangan udara Israel menghantam Kota Gaza. Pemkot Padang memberikan bantuan ambulans untuk Palestina.

Fotokita.net - Foto-foto mobil ambulans dengan logo Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat viral di media sosial. Penampakan mobil ambulans yang membantu warga Palestina ini mendapat respon dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Serangan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza dan Masjid Al-Aqsa mendapat respon dari berbagai negara dunia. Termasuk, Indonesia.

Gelombang protes dan kecaman datang dari penjuru dunia. Mereka menolak aksi kejam Israel terhadap warga Palestina di akhir Ramadhan dan saat perayaan Idul Fitri 1442 H.

Prihatin atas aksi keji Israel, warga dunia pun mengirimkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban Palestina. Salah satu bantuan itu ternyata datang dari Pemerintah Kota Padang.

Baca Juga: Foto Pilu Anak-anak Palestina yang Trauma Akibat Serangan Keji Israel

Baru-baru ini beredar foto-foto mobil ambulans dengan logo Pemkot Padang yagng membantu warga Palestina saat Israel menyerang negara itu. Foto ambulans Kota Padang ini viral di media sosial.

Di dalam foto itu, tampak ambulans berwarna putih bergaris kuning dan merah itu membantu warga Palestina yang sakit.

Baca Juga: Video Via Vallen Jajan Agar-agar di Palestina Disorot, Sang Biduan Terkejut Saat Tahu Kondisi Penjualnya

Salah satu akun Facebook yang membagikan foto tersebut adalah Diskominfo Kota Padang.

Pada Minggu (16/5/2021), ada tiga foto yang dibagikan akun Diskominfo Kota Padang. Foto itu juga sudah dibagikan sebanyak 176 kali. Menurut informasi yang dibagikan, ambulans itu merupakan bantuan Pemkot Padang bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang didonasikan tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Foto Serangan Israel di Al-Aqsa Dikutuk, Begini Cara Soeharto Akali Pembelian Jet Tempur Skyhawk dari Negeri Yahudi

Saat itu, Pemkot Padang masih dipimpin Mahyeldi Ansharullah yang sekarang menjabat Gubernur Sumatera Barat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest