Follow Us

Jarang Tersorot Kamera Hingga Ngaku Ingin Lakukan Aborsi, Joanna Alexandra Mendadak Mohon Doa: Please Stand With Me

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 02 Mei 2021 | 10:48
Joanna Alexandra dan anak disabilitasnya
Instagram/@joannaalexandra

Joanna Alexandra dan anak disabilitasnya

Fotokita.net - Namanya sudah tenggelam dari dunia hiburan, artis cantik Joanna Alexandra mendadak mohon doa. Ada apa?

Beberapa waktu lalu Joanna Alexandra sudah menerima kenyataan kalau anak bungsunya, Ziona Eden Alexandra Panggabean menderita penyakit genetik langka, Campomelic Dysplasia. Sebelumnya dia tidak memungkiri sempat terpukul.

"Jadi sebenarnya kalau orangtua sudah menerima kenyataan 'Oke anak saya spesial' itu sedihnya diawal-awal nggak berlarut-larut. Kalau kita sedih nggak mungkin dia sembuh. Kalau kita nerima, pasti mikirnya, oke selanjutnya apa yang bisa dikerjain untuk membantu penyembuhan anak," ujar Joanna Alexandra di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga: Sempat Jalin Hubungan Spesial yang Tak Terendus Media, Maia Estianty Malah Bocorkan Rencana Penting Mantan Kekasihnya dengan Aktris Cantik yang 14 Tahun Lebih Muda Ini

Kini, Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan Panggabean terus mengupayakan untuk kesembuhan Ziona Eden Alexandra Panggabean.

"Kita berdoa, berserah, kita ajak dia terapi ketemu dokter. Jadi semua dilakuin dalam keadaan hati berserah," katanya.

Terlepas dari itu, perempuan 32 tahun ini juga tidak pernah kepikiran bahwa akan melahirkan anak yang 'spesial'. Tapi, Joanna Alexandra menganggap si kecil sebagai hadiah dari Tuhan.

Baca Juga: Gubernur Papua Blak-blakan Tolak Label Teroris untuk KKB, Sosok Mantan Presiden Indonesia Ini Makin Dirindukan, Caranya Bongkar Akar Masalah Bumi Mutiara Hitam Tak Tergantikan

"Aku pikir anak keempat aku akan aman-aman aja, ternyata pas Zio lahir, nafasnya kurang maksimal, kakinya juga bengkok jadi ada banyak hal yang mengagetkan. Bahkan dari persiapan keuangan juga, aku persiapannya melahirkan normal. Tapi emang melahirkan normal, cuma kan masuk MICU segala macem," ujar Joanna Alexandra.

Baca Juga: Tersimpan Rapat Selama Puluhan Tahun, Aktris Senior Ini Sempat Ragu Menikah dengan Penyanyi Top 80-an Itu Karena Faktor yang Enggak Kita Sangka

"Jadi memang semuanya itu nggak pernah orangtua memimpikan itu terjadi. Tapi ternyata terjadi. Tapi aku merasa anak itu berkat Tuhan. Bukan dunia yang memberikan tapi Tuhan. Tuhan menghadirkan Ziona dan segala macem keunikannya di kehidupan aku. Aku sekarang belajar lebih kuat, sabar dan pinter ngurus anak yang spesial," katanya lagi.

Seperti diketahui, Ziona Eden Alexandra Panggabean lahir pada 24 Mei 2017 di Rumah Sakit Bunda, Jakarta Pusat. Dia lahir secara prematur.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest