Follow Us

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Jarang Tampil di Televisi, Artis Lawas Ini Mendadak Kehilangan Ibunda Tercinta Sehari Sebelum Puasa: Mohon Dimaafkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 13 April 2021 | 04:43
Penyanyi Iis Sugianto ceritakan gejala awal Covid-19 yang dialaminya
Tribunnews

Penyanyi Iis Sugianto ceritakan gejala awal Covid-19 yang dialaminya

Fotokita.net - Innalillahi wa innailaihi rojiun, jarang tampil di televisi, artis lawas ini mendadak kehilangan ibunda tercinta sehari sebelum puasa: mohon dimaafkan.

Kuspuji Istiningdyah atau dikenal dengan Iis Sugianto adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang populer di era 1980-an.

Wanita kelahiran Jakarta 17 November 1961 ini tenar lewat album Jangan Sakiti Hatinya yang dipoles oleh mendiang musisi Rinto Harahap.

Pada September 2020, Iis Sugianto mengabarkan dirinya pernah dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Jarang Tersorot Kamera, Elly Sugigi Mendadak Ditinggal Pergi Sosok Tercinta untuk Selamanya: Selamat Jalan...

Iis Sugianto membagikan pengalamannya sejak awal mengalami gejala hingga selama berjuang melawan virus selama sekitar tiga minggu.

Iis Sugianto menceritakan awalnya ia mengalami demam dengan suhu yang sangat tinggi, tetapi bisa tiba-tiba kembali normal.

"Saya memberanikan diri memeriksa ke lab sendiri dan akhirnya dinyatakan sakit tifus. Tapi di hari ketiga demam sangat tinggi 38,7 derajat saya merasa tidak tenang," ungkap Iis Sugianto, dikutip dari kanal YouTube Iis Sugianto New, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Tak Tahu Lagi Kabar Putri Kandungnya, Elly Sugigi Mendadak Kehilangan Sosok Tercinta: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun

Iis memeriksakan diri lagi ke UGD rumah sakit dan salah satunya, darahnya diambil untuk dicek.

Ia juga melakukan tes rapid tetapi hasilnya non reaktif dan masih dinyatakan sakit tifus.

Namun, Iis tetap dirawat di rumah sakit dan keesokan harinya dokter penyakit dalam memeriksa kondisinya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest