Follow Us

Bak Ketiban Durian Runtuh, Girang Dapat Jaket dari Jokowi, Pemuda NTT Ini Terkejut Temukan Uang di Kantongnya, Ternyata Segini Nilainya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 11 April 2021 | 15:27
Presiden Jokowi saat memberikan jaket pada Fransiskus
Tangkapan layara akun FB Jokowi

Presiden Jokowi saat memberikan jaket pada Fransiskus

Fotokita.net - Bak ketiban durian runtuh, girang dapat jaket dari Jokowi, pemuda NTT ini juga temukan uang dalam kantongnya, ternyata segini nilainya.

Bencana siklon tropis Seroja meluluhlantakkan provinsi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Wilayah yang terdampak bencana yang baru terjadi ini dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (9/4/2021).

Secara spesifik, Presiden Jokowi mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Baca Juga: Diguncang Gempa Malang, Begini Kondisi Terkini Tempat Kencan Favorit Krisdayanti dan Anang Hermansyah: Patung Gorila Roboh

Presiden Jokowi datang bersama jajaran menteri dan kepala lembag terkait meninjau dampak kerusakan di desa tersebut.

Kabupaten Lembata diketahui sebagai salah satu wilayah yang terdampak paling parah akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Siang hari ini saya berada di Desa Amakaka di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak,” ujar Jokowi, dikutip dari setkab.go.id.

Baca Juga: Pantas Jokowi Rela Jadi Saksi Acara Nikahnya Hingga Dihujat Sana Sini, Segini Uang Atta Halilintar yang Dibayar ke Negara Tiap Tahun, Sudah Lama Diincar Sri Mulyani

Saat mengunjungi pengungsi, Jokowi sempat melepas jaket merah yang dipakainya lalu dipakaikan ke seorang pemuda yang merupakan korban bencana.

"Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur, salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini," tulis Jokowi di instagram.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan atas nama pribadi dan mewakili pemerintah menyampaikan belasungkawa kepada para korban bencana.

Baca Juga: Innalillahi, Bak Kembali Buktikan Terawangan Mbak You, Warga Flores Timur Panik Diterjang Banjir Bandang dalam Kondisi Terlelap Tidur: Kami Temukan Mayat di Atas Kasur

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest