Follow Us

Innalillahi, Bak Kembali Buktikan Terawangan Mbak You, Warga Flores Timur Panik Diterjang Banjir Bandang dalam Kondisi Terlelap Tidur: Kami Temukan Mayat di Atas Kasur

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 05 April 2021 | 09:34
Banjir memporakporandakan rumah warga di Kabupaten Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021).
Kompas.com (Dokumen warga/istimewa)

Banjir memporakporandakan rumah warga di Kabupaten Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021).

Fotokita.net - Bak kembali buktikan terawangan Mbak You, warga Flores Timur panik diterjang banjir bandang dalam kondisi mata terlelap: kami temukan mayat di atas kasur.

Banjir bandang menerjang tiga kecamatan di Pulau Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, pada 4 April 2021 dini hari.

Akibatnya ratusan rumah rusak dan BPBD Flores Timur menyatakan sejumlah korban meninggal dunia.

Permukiman warga rusak diterjang banjir bandang. Mobil tangki BBM dan jembatan pun ikut tersapu banjir yang terjadi sejak dini hari.

Baca Juga: Dikasih Jatah Rp 500 Juta Tiap Bulan, Ussy Sulistiawaty Teriak Allahu Akbar Saat Bongkar Jumlah Uang Bulanan Nathalie Holscher dari Sule: Itu Buat Dapur Aja, Belum Gaji 37 Karyawan

Selain korban meninggal, banyak warga yang juga dilaporkan hilang. Pencarian korban terkendala angin dan hujan yang masih terjadi di wilayah ini.

Sebagaimana dikutip dari Kompas TV Banjir Bandang di Flores Timur Terjang 3 Kecamatan , informasi yang diperoleh adalah terdapat tiga kecamatan yang terdampak banjir bandang, yakni Kecamatan Ile Boleng, Kecamatan Adonara Timur, dan Kecamatan Wotan Ulumado.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mengirim bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Ditinggalkan Keluarga Tanpa Taburan Bunga, Alasan Makam Penyerang Mabes Polri Tak Dipasangi Nisan Terkuak, Tangis Ibunda Zakiah Aini Pecah di Atas Pusara: Allah Memanggil Kamu

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati mengungkapkan untuk kebutuhan dasar pihaknya telah memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk para korban.

Hal ini ia ungkapkan dalam konferensi pers secara virtual pada Minggu (4/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Curhat Suaminya Ditangkap Densus 88 Hingga Jadi Perhatian Presiden, Segini Utang Istri Terduga Teroris yang Harus Dibayar Tiap Bulan ke Bank

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest