Follow Us

Dikenal Sosok Non Muslim, Ulama Kharismatik Ini Berani Pasang Badan Buat Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Begini Alasannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 28 Januari 2021 | 08:43
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigid Prabowo mengikuti upacara pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Listyo Sigid Prabowo dilantik menjadi Kapolri menggantikan Idham Azis yang memasuki masa pensiun.
ANTARA FOTO/HO/Setpres/LAILY RACHEV

Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigid Prabowo mengikuti upacara pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Listyo Sigid Prabowo dilantik menjadi Kapolri menggantikan Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Fotokita.net - Dikenal sosok non muslim, ulama kharismatik ini berani pasang badan buat Kapolri Listyo Sigit Prabowo, begini alasannya.

Institusi Polri resmi berganti pucuk kepemimpinan pada Rabu (27/1/2021). Hal ini ditandai dengan dilantiknya Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai kapolri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi.

Bersamaan dengan itu, pangkat Sigit pun naik dari jenderal berbintang tiga menjadi jenderal bintang empat.

Baca Juga: Tugas Polantas Disebut Tak Perlu Menilang Lagi, Wanita Ini Galau Usai Terima Surat Tilang Elektronik Salah Alamat

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991 itu menjadi kapolri ke-25 menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021.

Seusai pelantikan, Sigit mengaku akan segera menjalankan program-program yang telah ia paparkan saat uji kepatutan dan kelayakan dengan Komisi III DPR.

Ia berjanji untuk melakukan transformasi di empat bidang dan melaksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan.

Baca Juga: Punya Keyakinan Berbeda Hingga Mulus Jadi Kapolri, Ini Alasan Listyo Sigit Prabowo Didukung Ulama Kondang, Termasuk Habib Rizieq Shihab

Sigit juga ingin mewujudkan citra kepolisian yang tegas tetapi humanis. "Tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis, bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan, dan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan," ujar Sigit melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, ada banyak tantangan yang harus dihadapi ke depan, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. Polri, kata Sigit, akan membantu upaya penanggulangan pandemi, baik dalam hal penegakan protokol kesehatan hingga pengawalan pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Calon Kapolri Baru Umbar Janji Tak Akan Proses Kasus Receh, Habib Rizieq Shihab Buka Suara dari Dalam Bui

Konsisten

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest