Follow Us

Bikin Kaget, Ini Alasan Jokowi Cuma Pakai Kaus Dalam Saat Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 27 Januari 2021 | 11:13
Presiden Jokowi kembali mendapat suntikan vaksin COvid-19 kedua
YouTube

Presiden Jokowi kembali mendapat suntikan vaksin COvid-19 kedua

Fotokita.net - Bikin kaget, ini alasan Jokowi cuma pakai kaus dalam saat terima suntikan kedua vaksin Covid-19.

Wakil Ketua Dokter Kepresidenan sekaligus vaksinator yang bertugas menyuntikkan vaksin Covid-19 untuk Presiden Joko Widodo, dr. Abdul Muthalib, mengaku lebih tenang saat menyuntikkan vaksin dosis kedua.

Proses penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua untuk Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat berlangsung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta Disorot, Nama Raffi Ahmad Hilang dalam Daftar Penerima Suntikan Kedua Vaksin Sinovac?

"Lebih tenang karena sudah terbiasa dengan vaksinasi pertama," kata Abdul Muthalib usai menyuntikkan vaksin Covid-19 untuk Presiden Jokowi.

Ia juga sempat berbincang dengan Presiden Jokowi usai penyuntikan vaksin dosis kedua dan menanyakan efek samping yang dirasakan usai penyuntikan vaksin dosis pertama.

Menurut Abdul Muthalib, Presiden Jokowi tak mendapati efek samping serius usai penyuntikan vaksin dosis pertama.

Baca Juga: Bak Panggang Jauh Dari Api, Terus-terusan Diklaim Jokowi, Media Asing Soroti Kondisi Indonesia Usai Lewati 1 Juta Kasus Covid-19

Ia pun berpesan kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan setelah mendapatkan vaksin Covid-19.

"Yang terakhir tetap 5M (Memakai masker, menjaga jarak. mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi)," kata Abdul Muthalib.

Baca Juga: Belum Sebulan Dilantik Jadi Presiden AS, Joe Biden Larang Warga Asing dari 30 Negara Masuk Amerika, Termasuk Indonesia?

Gemetar saat Vaksinasi Pertama

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest