Follow Us

Lagu Indonesia Raya Diparodikan Hingga Viral, Anak Buah Jokowi Desak Malaysia Lakukan Ini, Sengaja Provokasi?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 28 Desember 2020 | 12:11
Indonesia Raya
https://www.freepik.com

Indonesia Raya

Fotokita.net - Lagu Indonesia Raya diparodikan hingga viral, anak buah Jokowi desak Malaysia lakukan ini, sengaja provokasi?

Diberitakan telah beredar parodi lagu Indonesia Raya yang itu berisi kata-kata menghina Indonesia serta para Presiden Indonesia.

Parodi lagu Indonesia raya itu diunggah warganet dengan akun Youtube My Asean yang diduga merupakan warga negara Malaysia.

Baca Juga: Kerap Blak-blakan Serang Pemerintah, Ternyata Ini Alasan Ustaz Abdul Somad dan Rocky Gerung Tak Ditangkap

Lagu yang diunggah oleh akun berlogo bendera Malaysia itu berdurasi 1.31 menit dan telah ditonton oleh lebih dari 37 ribu kali sebelum akhirnya dihapus dari Youtube.

Berdasarkan informasi dari Kedutaan Indonesia di Kuala Lumpur, KBRI telah melaporkan akun Youtube My Asean kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Nama Anak Jokowi Disebut dalam Laporan Korupsi Bansos, Ini Strategi Baru Risma untuk Salurkan Bantuan Tahun 2021

Sebuah akun Youtube diduga milik warga Malaysia, memparodikan secara tidak pantas lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam video yang diunggahkan, menggubah lirik lagu dengan diiringi lagu Indonesia Raya secara instrumental. Lirik tersebut berlisankan, kata-kata yang provokatif.

Tidak cukup itu, video itu tersebut bergambar parodi burung garuda yang diubah menjadi ayam.

Kemudian kalimat "Bhinneka Tunggal Ika" dituliskan secara terbalik.

Baca Juga: Bikin Murka Indonesia, Ternyata Wanita Bule yang Main Slonong Boy ke Markas FPI Anggota Intelijen Jerman, Ini Sosoknya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest