Follow Us

Anak Buah Jokowi Akui Komunikasi Pemerintah Buruk, Guru Besar UI Beri Nilai Ini Buat Sang Presiden Hingga Bikin Mantan Jubir SBY Terkekeh

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 20 Desember 2020 | 10:47
 Presiden Jokowi
Kompas.com

Presiden Jokowi

Fotokita.net - Anak buah Jokowi akui komunikasi pemerintah buruk, Guru Besar UI beri nilai ini buat sang Presiden hingga bikin mantan jubir SBY terkekeh.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral mengaku sudah 4 kali ditegur Presiden Joko Widodo, karena persoalan komunikasi kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Hal itu ia ungkap dalam diskusi daring Forum Diskusi Salemba 'Evaluasi Strategi Komunikasi Kebijakan Pemerintah pada Sepanjang Masa Pandemi', Sabtu (19/12/2020).

"Kecepatan informasi dan kebijakan itu kadang-kadang membuat kita menjadi sangat kerepotan."

Baca Juga: Kerap Jalani Langkah Penting di Hari Istimewa Ini, Jokowi Diprediksi Kocok Ulang Kabinet Pada Tanggal Keramat

"Saya sudah 4 kali dipanggil presiden dan semuanya ditegur," kata Donny.

Donny menyebut kerap langsung mengisi ruang publik guna menanggapi opini negatif yang berkembang di masyarakat.

Atas hal itu, Jokowi disebut menegurnya dan mengingatkan bahwa apa yang ia ucapkan mewakili perasaan dan pikiran sosok Presiden.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Jokowi Disebut Terjadi di Hari Istimewa, Ternyata Sosok Ini Jadi Pesaing Kuat Risma Buat Isi KursiPosisi Menteri Sosial

Mengingat, dirinya adalah bagian dari orang di lingkungan Istana Negara.

"Presiden mengatakan, kami yang sering bicara itu, 'Apa yang bapak sampaikan mewakili perasaan dan pikiran saya. Jadi harus hati-hati'," tutur Donny menirukan Jokowi.

Disarankan Bentuk Unit Manajemen Komunikasi

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest