Follow Us

Baru Saja Bangga Lebih Bugar Daripada Sang Wakil, Anies Baswedan Akhirnya Positif Covid-19, Begini Kondisi Terkini Sang Gubernur

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 01 Desember 2020 | 10:58
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Instagram Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Fotokita.net - Baru saja bangga lebih bugar daripada sang wakil, Anies Baswedan akhirnya positif Covid-19, begini kondisi terkini sang gubernur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 dan tetap dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini Ariza menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” kata Ariza berdasarkan keterangan dari PPID DKI Jakarta pada Minggu (29/11/2020) malam.

Menurutnya, staf dan seluruh anggota keluarganya sudah menjalani tes usap.

Baca Juga: Bikin Bima Arya Meradang, Dirut RS UMMI Angkat Suara Usai Habib Rizieq Disebut Kabur Lewat Pintu Belakang Rumah Sakit

Hal ini sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bahwa bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit.

Baca Juga: Kecewa Saat Veronica Tan Diceraikan, Nicholas Sean Dibikin Geram Sang Ayah, Anak Ahok Sampai Tega Lontakan Kata-kata Ini

Diketahui, Wagub Ariza sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR Test), yaitu pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Berbeda halnya dengan Ahmad Riza Patria, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan justru masih berstatus bebas covid-19.

Padahal, Anies diketahui lebih banyak melakukan kunjungan maupun bertemu banyak orang selama pandemi covid-19.

Alasan Anies terbebas dari covid-19 diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.

Alasannya karena Anies Baswedan rutin melaksanakan swab test.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest