Follow Us

Alat Tempur Marinir Disidak, Konvoi Pasukan Paling Elite Kebanggaan Panglima TNI Mendadak Berhenti di Dekat Markas Besar FPI, Sosok Ini Sampai Heran: Apa Maksudnya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 20 November 2020 | 09:15
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memeriksa armada tank Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).
Dok Puspen TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memeriksa armada tank Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Fotokita.net - Alat tempur marinir disidak, konvoi pasukan paling elite kebanggaan panglima TNI mendadak berhenti di dekat markas FPI, sosok ini sampai heran: apa maksudnya?

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., melakukan alarm atau inspeksi mendadak di Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Dengan berbaret ungu khas Korps Marinir dan pistol terselip di pinggang, Panglima TNI mengumpulkan seluruh pasukan dan memberi instruksi kepada para prajurit petarung itu.

"TNI adalah bentengnya persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh sebab itu dengan profesionalisme kalian, maka kalian harus siap untuk diterjunkan dalam rangka melawan musuh yang mencabik-cabik benteng persatuan dan kesatuan bangsa. Marinir!", sebut Hadi Tjahjanto dalam pengarahannya di lapangan upacara di Markas Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Pasukan Elite TNI Siap Perang? Panglima Hadi Tjahjanto Lontarkan Pertanyaan Ini ke Sniper Saat Sidak Markas Marinir

Saat itu, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) sedang berada di Lapangan Tembak Jusman Puger mengecek kesiapan Lomba Tembak Dankormar Cup langsung menerima kedatangan Orang Nomor satu di TNI ini.

Baca Juga: Usai Kumpulkan 5 Jenderal Tempur, Panglima TNI Sidak 3 Markas Komando Pasukan Khusus TNI, Mau Perang Lawan Siapa?

Panglima TNI langsung mengecek kesiapan Prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL

Saat Panglima TNI tiba, langsung menginstruksikan agar seluruh Prajurit Marinir melaksanakan gelar personil dan material di lapangan.

Dankormar langsung meneruskan perintah kesatuan bawah.

Baca Juga: Disenggol FPI Karena Picu Kerumunan Saat Daftar Pilkada Solo, Anak Jokowi Buka Suara Hingga Tantang Balik: Saya Siap Dihukum!

Alarm dan peringatan dibunyikan, seluruh pasukan berlari dan material pun disiapkan di lapangan, berbaris rapi dengan perlengkapan tempur lengkap.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest