Follow Us

Ramai Acara Habib Rizieq Hingga 2 Kapolda Dicopot, Sosok Ini Mendadak Ingatkan Indonesia Harus Waspada Pada Papua, Ada Apa?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 18 November 2020 | 07:24
KKB Papua
Facebook TPNPB

KKB Papua

Fotokita.net - Ramai acara Habib Rizieq Shihab hingga 2 kapolda dicopot, sosok ini mendadak ingatkan Indonesia harus waspada pada Papua, ada apa?

Sejak kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air, sejumlah acara yang digelarnya memicu kerumunan massa saat pandemi Covid-19 belum lagi berakhir.

Sejumlah kerumunan massa belakangan ini di daerah Jakarta dan Jawa Barat memang melibatkan Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Bikin 2 Kapolda Dicopot Hingga Anies Baswedan Ditegur, Habib Rizieq Jalan Terus, Bakal Gelar Acara Ini Bulan Depan

Ujungnya, publik dibuat heboh. Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy dicopot dari jabatannya.

Pasca pencopotan Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy, banyak yang mulai menganalisis.

Apakah ini kebijakan dan keberanian Kapolri semata atau ada campur tangan istana untuk memberi sanksi kepada kedua kapolda tersebut.

Baca Juga: Bukan Cuma Acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Sosok Ini Duga Kapolda Metro Jaya Dicopot Karena Persaingan Calon Kapolri

Namun, saat publik menyoroti peristiwa heboh itu, kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua ternyata terus berulah.

Bahkan kini mereka secara blak-blakan mengajak baku tembak pasukan gabungan TNI-Polri.

Baku tembak itupun membahayakan warga sipil lantaran berada di tengah pemukiman.

Baca Juga: Pantas KKB Papua Makin Beringas, Berikut Anggota TNI yang Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup Karena Jual Senjata ke Kelompok Separatis

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest