Follow Us

Disebut Dilanda Gelombang Panas yang Berbahaya, Begini Penjelasan Ahli Soal Kondisi Terkini di Tanah Air

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 14 November 2020 | 19:32
Ilustrasi gelombang panas.
Editor

Ilustrasi gelombang panas.

Fotokita.net - Disebut dilanda gelombang panas berbahaya, begini penjelasan ahli soal kondisi terkini di Tanah Air.

Sebuah pesan yang menginformasikan bahwa Indonesia mengalami gelombang panas beredar luas di aplikasi perpesanan WhatsApp.

Dalam pesan tersebut, disebutkan suhu di beberapa tempat telah mencapai 38 derajat celsius atau lebih, bahkan di siang hari dapat mencapai 40 derajat celsius.

Selain mengabarkan terkait gelombang panas yang melanda Indonesia, pesan tersebut juga mengimbau siapa pun untuk tidak minum air es atau air dingin karena dapat membuat pembuluh darah mikro pecah.

Baca Juga: Gagah Berani Lawan Ancaman Ustadz Maaher At-Thuwailibi, Siapa Sangka Wanita Ini Justru Paling Ditakuti Nikita Mirzani, Simak Alasannya

Selain itu, pembaca juga diminta untuk tidak mencuci tangan, muka, kaki, atau bagian tubuh yang panas terkena sengatan terik dengan air dingin.

Di akhir pesan, disebutkan bahwa akhir-akhir ini cuaca panas di atas normal dan berbahaya jika langsung meminum minuman dingin.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Usai Ditunjuk Jadi Direktur, Pemulung Viral Ini Diajak Syekh Ali Jaber Umrah Hingga Diangkat Anak

Berikut bunyi pesannya:

Buat saudaraku semua

Siapkan diri menghadapi

Gelombang Panas

Halaman Selanjutnya

Banyak Minum ya
1 2 3 ... 6

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest