Follow Us

Dinikahi Cucu Pendiri Pertamina, Lihat Foto-foto Bagian Dalam Rumah Mewah Artis Cantik yang Pernah Bikin Patah Hati Banyak Pria di Tanah Air

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 17 September 2020 | 11:05
Keluarga kompak Dian Sastro - Maulana Indraguna Sutowo
Foto: Instagram.com/@therealdisastr

Keluarga kompak Dian Sastro - Maulana Indraguna Sutowo

Fotokita.net - Usai dipersunting cucu pendiri Pertamina Indraguna Sutowo, Dian Sastro kini tinggal di rumah mewah bergaya klasik.

Dian Sastro tinggal di rumah mewah bergaya klasik yang berada di Menteng usai dinikahi Indraguna Sutowo, cucu dari Ibnu Sutowo, tokoh pendiri PN Permina, cikal bakal Petamina.

Melansir dari laman GridHot.ID, kakek Indraguna Sutowo lahir di Yogyakarta 23 September 1914 dan meninggal di Jakarta pada 12 Januari 2001.

Baca Juga: Sebut Presiden Buta Huruf Pada Isu Lingkungan, Rocky Gerung Sindir Reaksi Pemerintah Terhadap PSBB Jakarta: Rencana Pemindahan Ibu Kota Itu Covid

Selepas pendidikan kedokteran di Surabaya, pada 1940 Ibnu Sutowo bekerja sebagai dokter di Palembang dan Martapura.

Setelah masa kemerdekaan, ia bertugas sebagai Kepala Jawatan Kesehatan Tentara se-Sumatra Selatan (1946-1947). Pada 1955, Sutowo ditunjuk sebagai Panglima TT-II Sriwijaya.

Selepas itu, kariernya di perusahaan plat merah dimulai.

Baca Juga: Nenek Iroh Terus-terusan Minta Uang Hingga Bikin Curiga, Baim Wong Akhirnya Tertunduk Lesu Saat Dengar Permintaan Terakhir Sang Nenek, Ada Apa?

Pada 1957, Jenderal AH Nasution yang saat itu KSAD menunjuk Ibnu Sutowo untuk mengelola PT Tambang Minyak Sumatra Utara (PT Permina).

Kemudian pada tahun 1968, perusahaan ini digabung dengan perusahaan minyak milik negara lainnya menjadi PT Pertamina.

Ibnu pun diangkat menjadi Direktur Utama pada tahun 1968 sampai tahun 1976.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest