Follow Us

Sama-sama Deklarasi KAMI, Amien Rais Kini Bentuk Partai Baru Usai Mengaku Dikeluarkan PAN, Begini Respon Gatot Nurmantyo

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 26 Agustus 2020 | 11:15
Amien Rais beserta para loyalis hadir dalam deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2020).
dokumentasi Agung Mozin

Amien Rais beserta para loyalis hadir dalam deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2020).

Fotokita.net - Politikus ulung Amien Rais disebut-sebut sedang membentuk partai baru, setelah sebelumnya mengaku bahwa dirinya dikeluarkan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Agung Mozin, sosok loyalis Amien Rais.

Semula Agung Mozin menjelaskan terkait kehadiran Amien Rais pada deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020).

Ia menyebut Amien Rais hadir dan menjadi deklarator KAMI, karena punya kesamaan ide.

Baca Juga: Usai Jokowi, Warga Disebut Mulai Rindu Tentara Presiden Lagi, Alasan Gatot Nurmantyo Terlibat Aktif dalam Deklarasi KAMI?

Ia lalu mengungkapkan Amien Rais sedang membentuk partai politik baru.

Agung yang ikut hadir dalam deklarasi itu menilai kehadiran KAMI sebagai bentuk ketidakberdayaan partai politik menyuarakan aspirasi rakyat.

Ia menyatakan suara kritis yang disampaikan KAMI sejalan dengan risalah politik Amien Rais.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Akui Ada Intimidasi Sebelum Deklarasi KAMI, Sosok Ini Sebut Sangat Kecewa Bila Tokoh-tokoh Di Baliknya Ditangkapi Penguasa

"Kehadiran KAMI sebagai bentuk ketidakberdayaan partai politik lama yang ada di Senayan, mereka sudah tidak mampu lagi menyuarakan aspirasi rakyat."

"Sama seperti semangat Pak Amien Rais dan kawan-kawan membentuk partai baru karena partai lama sudah kehilangan jati dirinya," bebernya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest