Follow Us

Bikin Merinding, Video Ledakan Besar yang Hancurkan Kota Beirut Lebanon Jadi Viral, Israel Buru-buru Lakukan Hal Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 05 Agustus 2020 | 08:40
Video detik-detik terjadinya ledakan di Beirut, Lebanon
Twitter @faridhalabi

Video detik-detik terjadinya ledakan di Beirut, Lebanon

Fotokita.net - Jumlah korban jiwa diperkirakan bertambah terus mengingat kekuatan ledakan disetarakan dengan tenaga gempa bumi berkekuatan 4.5 skala Richter dan terasa sampai radius 10 km.

Di antara korban tewas adalah Sekretaris Jenderal Partai Kataeb Lebanon.

Markas besar Partai Kataeb, satu partai tertua di negara ini, terletak tepat di sebelah pelabuhan.

Seorang saksi mengatakan kepada Gulf News bahwa sesuatu jatuh dari langit sebelum ledakan; yang lain mengatakan mereka bisa mendengar pesawat terbang sebelum ledakan.

Baca Juga: Tak Ada Makan Siang Gratis, 3 Negara Ini Bantu Timor Leste Lepas dari Indonesia, Kini Harta Emas Hitam Jadi Kutukan Hingga Rakyat Timor Kembali Sebagai Korban

"Kami mendengar pesawat terbang, kemudian ledakan, seperti yang biasa kami dengar dalam perang Israel 2006," kata seorang wanita Libanon kepada Gulf News.

Ledakan-ledakan itu menghancurkan jendela-jendela bangunan di sekitarnya dan menciptakan gumpalan asap ke langit, kata koresponden AFP.

Ledakan besar mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut, pada Selasa (4/8/2020).

Ledakan besar itu bahkan sampai merusak sebagian besar kota tersebut.

Baca Juga: Aksi Ganyang Malaysia yang Digagasnya Makin Bikin Amerika Ketar-ketir, Ternyata Langkah Revolusi Soekarno Digagalkan Jenderal Kesayangannya Sendiri

Berdasarkan video yang diunggah oleh channel YouTube The Guardian pada Senin menampilkan ledakan itu terjadi di dekat tepi laut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest