Follow Us

Apa Saja yang Dapat Kita Lakukan untuk Memperbaharui Sumber Daya Alam? Kunci Jawaban Soal TVRI untuk SD Kelas 4-6 Rabu 29 Juli 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 28 Juli 2020 | 22:52
Ada berbagai macam sumber daya alam yang dapat diperbaharui
Pixabay

Ada berbagai macam sumber daya alam yang dapat diperbaharui

Fotokita.net - Menurutmu, apa saja yang dapat kita lakukan untuk memperbaharui sumber daya alam?

Berikut adalah kumpulan soal dan kunci jawaban Belajar dari rumah program TVRI untuk siswa kelas 4-6 SD, Rabu 29 Juli 2020.

Berdasarkan siaran resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, materi pelajaran hari ini adalah Kekayaan Alam yang tayang di TVRI Nasional pada pukul 09.00 – 09.30 WIB.

Baca Juga: Mengapa Pertumbuhan Vegetatif Buatan dengan Cara Menempel Dapat Menghasilkan Tanaman yang Lebih Baik? Inilah Jawabannya

Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal-soal pertanyaan yang diberikan.

Kemendikbud telah merancang penyederhanaan kurikulum yang sesuai dengan konteks Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) agar berjalan lebih efektif di tahun ajaran baru 2020/2021.

Baca Juga: Bagaimana Proses Pertumbuhan Pada Tanaman Paku yang Berkembang Biak Menggunakan Spora, Inilah Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI 14 Juli 2020

Sejak Senin 13 Juli 2020 siswa kembali dalam kegiatan belajar, baik secara tatap muka di sekolah zona hijau maupun secara daring dan luring di zona merah, oranye dan kuning karena pandemi Covid-19.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyiapkan episode lanjutan untuk penayangan program Belajar dari Rumah (BDR) di Tahun Ajaran Baru di TVRI sebagai alternatif kegiatan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jawaban Luas Permukaan Balok Kubus Matematika Mantul Volume dan Luas Balok, Prisma, dan Limas TVRI Selasa 12 Mei 2020

Sehingga, tayangan dalam program Belajar dari Rumah tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi lebih menekankan pada kompetensi literasi, numerasi dan karakter.

"Jadi ada satu tim khusus, di bagian tim Balitbang yang sedang merumuskan bagaimana kita melakukan berbagai macam perubahan kurikulum dan asesmen selama masa PJJ agar kemungkinan pembelajaran yang efektif lebih tinggi," papar Mendikbud Nadiem Makarim dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kamis (2/7/2020), yang disiarkan melalui kanal Youtube DPR RI.

Editor : Fotokita

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular