Follow Us

Jangan Lagi Rebus Sayuran, Begini Bahaya yang Bakal Kita Rasakan Jika Masih Nekat Lakukan Kebiasaan Itu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 24 Juli 2020 | 06:24
Ilustrasi merebus sayuran
sajiansedap.grid.id

Ilustrasi merebus sayuran

Fotokita.net - Memasak dengan cara merebus mungkin jadi salah satu pilihan kalau kita pengin hidup sehat.

Dengan merebus makanan, kita bisa menikmati makanan yang lebih lembut dan gampang dicerna, rendah kalori dan kolesterol karena enggak ada tambahan minyak, hingga bisa lebih menghidrasi tubuh kita.

Namun tahukah kamu kalau sebaiknya kita enggak merebus sayuran dan memakannya?

Baca Juga: Setelah Bikin Ketar-ketir, Pemerintah Resmi Umumkan Gaji ke-13 PNS yang Segera Cair di Bulan Ini, Berikut Rincian yang Diterima ASN Golongan I - IV

Alasan sayuran tak boleh direbus

Dilansir dari Daily Mail, seorang ahli gizi, Tracy Lesht mengatakan kalau merebus sayuran bisa menghilangkan nutrisi dalam sayuran hingga lebih dari 50 persen, lho!

Ini bisa terjadi karena ada sayuran tertentu yang memiliki vitamin yang mudah larut dalam air, misalnya kol, bayam, brokoli, buncis, dan kacang panjang.

Baca Juga: Heboh Kue Klepon Tidak Islami Hingga Pelakunya Terus Ditelusuri, Ulama Ikut Buka Suara: Dalam Al Quran Hanya Ada Halal dan Haram

Dengan kata lain, ketika kita merebus sayuran tersebut, kita menghilangkan gizinya yang seharusnya kita terima dalam tubuh, alias sia-sia!

Pertanyaan ini pasti muncul di kepala kita ketika mengetahui kalau sayuran enggak boleh direbus, sedangkan merebus adalah salah satu cara memasak yang paling sehat.

Baca Juga: Boy William Akui Terima Endorse Tiket ke Paris, Lantas Apa Itu Kasus Carding yang Juga Seret Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar?

Halaman Selanjutnya

Well, mudah aja!
1 2 3 4

Editor : Fotokita

Latest