Follow Us

Siapa Fajrin Rasyid, Milenial yang Ditunjuk Erick Thohir Jadi Direktur Digital Telkom Ternyata Pernah Bangkrut Saat Jualan Mi Ayam, Begini Kiprahnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 19 Juni 2020 | 19:02
Fajrin Rasyid, pendiri BukaLapak berdiskusi dengan KH. Ma'ruf Amin, Wapres Republik Indonesia.
BukaLapak

Fajrin Rasyid, pendiri BukaLapak berdiskusi dengan KH. Ma'ruf Amin, Wapres Republik Indonesia.

Fotokita.net - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Fajrin Rasyid menjadi Direktur Digital PT Telekomunikasi Indonesia (Persero).

Sebelum menduduki posisi tersebut, pria berusia 33 tahun tersebut merupakan Presiden Bukalapak. Dia ditunjuk Erick untuk menggantikan posisi Faizal Rochmad Djoemadi.

“Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk. Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom,” ujar Fajrin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga: Pantasan Tentara India Langsung Hujani Musuh dengan Paku dan Batu Gegara Militer China Kepergok Lakukan Hal Ini di Himalaya, Tanggung Malu Tiongkok Pun Enggan Rilis Jumlah Prajuritnya yang Tewas

Fajrin merupakan Presiden Bukalapak. Dia menduduki jabatan tersebut sejak 25 Juni 2018.

Bukalapak menunjuk Fajrin Rasyid sebagai Presiden Bukalapak secara resmi mulai hari ini, Senin (25/6/2018).

Hal itu dilakukan untuk berupaya tumbuh menjadi perusahaan teknologi yang turut memberdayakan ekonomi UKM.

Baca Juga: Siapa Daniel Adnan, Laki-laki Bertubuh Atletis yang Kompak Unggah Foto Cincin di Jari Manis Bareng Tara Basro? Ternyata Dia Masih Harus Belajar Bahasa Indonesia Lagi

Nama Fajrin Rasyid sudah tidak asing di industri e-commerce Indonesia. Sebelum menjabat sebagai President Bukalapak, Fajrin telah menjalani jabatanChief Financial Officer selama tujuh tahun yang bertanggung jawab atas keuangan perusahaan.

Pada tahun 2016, Fajrin terpilih menjadi CFO of The Year versi Majalah SWA. Fajrin juga merupakan salah satu Co-Founder Bukalapak.

Pria kelahiran Jakarta, 32 tahun lalu ini merupakan lulusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan IPK 4.0 dan predikat Summa Cum Laude.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest