Follow Us

Ikut Ditangkap Bersama Suaminya yang Jadi Buronan KPK, Foto Penampakan Modis Istri Bekas Sekretaris MA Jadi Sorotan: Rupanya Punya Jabatan Tinggi di Kemneterian Strategis

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 03 Juni 2020 | 13:00
Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi
Warta Kota/Henry Lopulalan

Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi

Fotokita.net - Setelah sempat dikritik kanan-kiri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya berhasil membuktikan dengan kinerja cemerlang. Salah satu buronannya yang paling dicari, bekas Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, berhasil mereka tangkap pada Senin (1/6/2020) malam.

Tak cuma Nurhadi seorang, KPK juga berhasil menangkap menantu mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Rezky Herbiyono di tempat yang sama.

Baca Juga: Tak Disangka-sangka Ngumpet Bareng Cucu di Daerah Elit Ibu Kota, Begini Daftar Hukuman yang Sudah Menanti Eks Sekretaris MA di Pengadilan

Keduanya ditangkap setelah buron sejak Februari lalu.

Dalam penangkapan itu, KPK juga mengamankan istri Nurhadi, Tin Zuraida. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, Tin ikut dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa sebagai saksi.

"Istri ikut dibawa karena yang bersangkutan telah dilakukan pemanggilan sebagai saksi berulang kali, tapi tidak pernah dipenuhi," kata Nawawi, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga: Bak Hilang Ditelan Bumi Selama Berbulan-bulan, Ternyata KPK Justru Sukses Tangkap Salah Satu Buronan Kasus Suap yang Paling Dicari Ini Saat Bersembunyi Bareng Cucunya di Kawasan Elit Jakarta

Berdasarkan catatan, Tin sudah dua kali mangkir dari panggilan KPK, yakni pada 11 dan 24 Februari 2020.

Begitu juga dengan anak Nurhadi dan Tin, Rizqi Aulia Rahmi, yang sudah dua kali mangkir dari panggilan KPK. Namun, Rizqi tak ikut dibawa untuk diperiksa.

"Kita lihat perkembangan penyidikannya," kata Nawawi.

Baca Juga: Sang Suami Sudah Ditahan Selama Seminggu, Widi Mulia Belum Juga Datangi Kantor Polisi. Tapi, Sosok Ini Ternyata Telah Jenguk Dwi Sasono

Menurut Nawawi, tim KPK menemukan Nurhadi bersama Tin dan keluarganya saat menggeledah sebuah rumah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Senin malam.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular