Follow Us

Terus-terusan Ditekan Amerika Agar Mau Tanggung Jawab Sebagai Penyebar Wabah Corona ke Seantero Jagat, Akhirnya China Mau Akui Satu Kesalahan Ini. Tapi...

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 17 Mei 2020 | 10:48
Foto-foto Mengejutkan Laboratorium di Wuhan.
dailymail.co.uk

Foto-foto Mengejutkan Laboratorium di Wuhan.

Fotokita.net - Ketika pertama kali terdeteksi di Wuhan, China pada Desember 2019, dunia belum terlalu sadar akan bahaya virus corona bagi kehidupan umat manusia.

Tetapi, dalam waktu sekejap, virus corona menjadi wabah hingga kini sudah menyebar dengan menjangkiti lebih dari 4,4 juta orang di seluruh dunia.

Virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu juga membunuh hampir 300.000 orang, dan membuat ekonomi dunia berada dalam kelumpuhan.

China langsung merespons dengan menyebut AS melakukan penodaan setelah dituding hendak mencuri data mengenai vaksin virus corona.

Tudingan itu menjadi babak baru dalam ketegangan dua negara adidaya, yang dalam sebulan terakhir perang komentar mengenai asal usul virus itu.

Pada Rabu (13/5/2020), otoritas AS menuduh ada hacker dari dari China yang hendak mencuri data pengembangan mengenai vaksin virus corona.

Otoritas Negeri Paman Sam kemudian melontarkan peringatan bahwa upaya itu dilakukan oleh kelompok yang berafiliasi dengan Beijing.

Baca Juga: Sehabis Gontok-gontokan di Depan Jokowi, Anies Baswedan Tanpa Tedeng Aling-aling Bongkar Aib Menteri Kesehatan di Media Asing

Badan Penyelidik Federal (FBI) dan Badan Keamanan Infrastruktur menyatakan, Beijing memperlihatkan "ancaman signifikan" dalam upaya mereka memerangi Covid-19.

Dalam konferesi pers seperti diwartakan AFP Kamis (14/5/2020), juru bicara kementerian luar negeri Zhao Lijian langsung membantahnya.

"China menyuarakan ketidakpuasan yang amat sangat dalam dan menentang adanya penodaan ini," ujar Zhao kepada awak media di Beijing.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest