Follow Us

Tuliskan Beberapa Koleksi Jejak-jejak Sejarah Jenderal Sudirman di Museum Vredeburg, Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI 14 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 14 Mei 2020 | 04:21
Perjuangan Jenderal Sudirman Belajar dari Rumah TVRI, Kamis 14 Mei 2020
pexels.com

Perjuangan Jenderal Sudirman Belajar dari Rumah TVRI, Kamis 14 Mei 2020

Fotokita.net - Tuliskan beberapa koleksi jejak-jejak sejarah Jenderal Sudirman di museum Vredeburg yang menjadi saksi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia!

Itu soal nomor tiga dalam program Belajar dari Rumah TVRI menayangkan materi perjuangan Jenderal Sudirman yang ditujukan untuk siswa-siswi SD Kelas 4-6 pada Kamis 14 Mei 2020.

Materi pokok bahasan hari ini SD kelas 4-6 adalah mengenal lebih dekat dengan sosok pahlawan Nasional Jenderal Sudirman serta bagaimana Perjuangan Jenderal Sudirman bagi Indonesia.

Dari tayangan program belajar dari rumah TVRI SD kelas 4-6 siswa akan mempelajari apa yang bisa kita teladani dari perjuangan Jenderal Sudirman tersebut, lalu siswa juga mengerti strategi perang Jenderal Sudirman ketika melawan Belanda.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Perahu Pinisi? Cerita Singkat Mengenal Masyarakat Bugis Makassar TVRI Rabu 13 Mei 2020

Siswa juga diharapkan bisa menuliskan beberapa koleksi jejak sejarah Jenderal Sudirman yang ada di museum Vredeburg yang telah menjadi saksi sejarah Perjuangan Jenderal Sudirman dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Rangkuman Soal dan Kunci Jawaban SD kelas 4-6 tentang Perjuangan Jenderal Sudirman untuk bisa dijadikan bahan evaluasi dan mengoreksi hasil pekerjaan anak-anak dirumah yang bisa orangtua gunakan.

Rumah yang ditinggali Jenderal Sudirman saat di Pacitan.
kompas.com/Anggara Wikan Prasetya

Rumah yang ditinggali Jenderal Sudirman saat di Pacitan.

Soal Dan Kunci Jawaban SD Kelas 4-6 Kamis 14 Mei 2020

Pertanyaan

  1. Apa yang bisa kita teladani dari perjuangan Jenderal Sudirman?
  2. Bagaimana strategi perang Jenderal Sudirman ketika melawan Belanda?
  3. Tuliskan beberapa koleksi jejak-jejak sejarah Jenderal Sudirman di museum Vredeburg yang menjadi saksi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia!
Perjuangan Jenderal Sudirman

Jenderal Sudriman yang bernama asli Raden Soedirman lahir di Purbalingga, Jawa Tengah pada 24 Januari 1916 dari orang tua bernama Karsid Kartawiraji dan Siyem, memiliki seorang saudara bernama Muhammad Samingan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest