Follow Us

Apa Saja Kehebatan Orang Bugis Makassar Pada Masa Lalu? Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI Rabu 13 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 13 Mei 2020 | 04:24
Pengantin Bugis
Zika Zakiya

Pengantin Bugis

Fotokita.net - Menurutmu, apa saja kehebatan orang Bugis Makassar pada masa lalu berdasarkan tayangan tadi?

Inilah soal nomor satu dari Materi Tayangan Program Belajar dari Rumah TVRI untuk siswa-siswi SD Kelas 4-6 adalah Mengenal Masyarakat Bugis Makassar pada Rabu 13 Mei 2020

Adapun tujuan Kompetensi literasi yang ingin dicapai dari pembelajaran hari ini yaitu Siswa dapat memahami paparan lisan tentang topik yang dikenali, siswa juga mampu mengidentifikasi ide pokok dan beberapa ide rinci dalam paparan tersebut dan siswa bisa menjelaskannya kembali dan menanggapinya menggunakan pengetahuannya masing-masing.

Setelah menyaksikan Tayangan materi Mengenal Masyarakat Bugis Makassar. Siswa akan menjawab tiga buah soal yang diberikan dari tayangan TVRI 13 Mei 2020 hari ini.

Baca Juga: Rangkuman Jawaban Soal X-Sains Bunyi dan Cahaya Belajar dari Rumah TVRI Selasa 12 Mei 2020

apa kehebatan orang bugis makassar? belajar dari rumah TVRI
batam.tribunnews.com

apa kehebatan orang bugis makassar? belajar dari rumah TVRI

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Program yang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Baca Juga: Inilah yang Menjadi Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Jawaban Soal Materi di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Belajar dari Rumah TVRI.
Tribunnews

Belajar dari Rumah TVRI.

Kebijakan siaran belajar dari rumah yang ditayangkan di stasiun TVRI Nasional telah diterapkan sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berlangsung hingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) melalui TVRI meluncurkan program " Belajar dari Rumah" sebagai alternatif belajar di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Baca Juga: Sejarah dan Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Materi Belajar dari Rumah di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest