Follow Us

Rangkuman Jawaban Soal X-Sains Bunyi dan Cahaya Belajar dari Rumah TVRI Selasa 12 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 12 Mei 2020 | 04:22
Senter adalah salah satu benda yang memanfaatkan cermin cekung
Unsplash

Senter adalah salah satu benda yang memanfaatkan cermin cekung

Fotokita.net - Pada Selasa 12 Mei 2020 program Belajar dari Rumah TVRI kembali menayangkan materi X-Sains : Bunyi dan Cahaya untuk siswa-siswi SD Kelas 4-6 pada pukul 09.00 - 09.30 WIB.

Diharapkan setelah siswa SD kelas 4-6 menyaksikan tayangan X-Sains Bunyi dan Cahaya, siswa dapat memahami paparan lisan tentang topik yang dikenali siswa juga mampu mengidentifikasi ide pokok dan beberapa ide rinci dalam paparan tersebut, dan terakhir siswa bisa menjelaskan kembali dan menanggapi menggunakan pengetahuannya.

Adapun Materi Soal TVRI Selasa 12 Mei 2020 X-Sains Bunyi dan Cahaya di antaranya Apa sifat-sifat Cahaya, berikan masing-masing contoh sifat cahaya, kemudian jika berdiri di depan cermin sebutkan bentuk dan sifat bayangan pada cermin tersebut.

Baca Juga: Yuk Belajar Lagi Matematika Operasi Hitung Bilangan Pecahan: Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI Senin 11 Mei 2020

Kumpulan rangkuman soal dan Jawaban TVRI 12 Mei 2020 SD kelas 4-6 secara lengkap yang bisa dilihat dibawah ini.

Soal dan Jawaban TVRI SD kelas 4-6 Selasa 12 Mei 2020 ini bisa digunakan oleh orangtua murid untuk bahan pembanding dari hasil jawaban putra-putri nya yang telah dikerjakan setelah menyaksikan tayangan program belajar dari rumah TVRI hari ini.

Sifat gelombang bunyi
MakeMac

Sifat gelombang bunyi

Tayangan Materi Bunyi dan Sifatnya – Bunyi dan Cahaya – Soal TVRI 12 Mei 2020 SD Kelas 4-6. M

Materi video ini berisi tentang bunyi dan sifat-sifatnya. Dilengkapi dengan berbagai percobaan-percobaan untuk membuktikan sifat bunyi.

Pemahaman konsep tentang bunyi ditampilkan secara animasi yang dibawakan oleh narasumber, serta penyajian soal penalaran dan komunikasi yang juga dibahas oleh narasumber.

Baca Juga: Rangkuman Jawaban Gemar Matematika Operasi Hitung Bilangan Pecahan di TVRI Senin 11 Mei 2020

Video ini diakhiri dengan penayangan quote atau kata-kata bijak sebagai motivasi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest