Follow Us

Jawaban Soal Nomor Dua Gemar Matematika Operasi Hitung Bilangan di TVRI SD Kelas 4 5 6 Senin 4 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 03 Mei 2020 | 22:04
(Ilustrasi) mengerjakan soal gemar matematika di TVRI untuk SD Kelas 4 5 6
The Telegraph

(Ilustrasi) mengerjakan soal gemar matematika di TVRI untuk SD Kelas 4 5 6

Fotokita.net - Pada Senin 4 Mei 2020, materi soal Gemar Matematika untuk SD Kelas 4 5 6 membahas tentang Operasi Hitung Bilangan yang dibawakan oleh Pak Ridwan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membagikan soal dan jawaban Belajar dari Rumah di TVRI Senin 4 Mei 2020 untuk SD kelas 4 5 6 lengkap dengan cara dan penjelasannya.

Dalam materi Gemar Matematika Program Belajar dari Rumah di TVRI kembali lagi menjumpai siswa-siswi SD Kelas 4 5 6 yang pada Senin 4 Mei 2020 mengajukan tiga soal.

Simak baik-baik cerita berikut ini, ibu membuat 20 dus kue kering untuk dijual. Setiap dus berisi 9 toples.

Baca Juga: Cara Menghitung Pegawai yang Diperlukan untuk Mengantar Semua Kue Kering, Jawaban Soal Operasi Hitung Bilangan di TVRI Senin 4 Mei 2020

Kue itu akan diantarkan oleh pegawai kepada para pembeli. Setiap pegawai hanya bisa mengantar 12 toples saja. Berapa pegawai yang diperlukan untuk mengantar semua kue tersebut?

Nah, pertanyaan di atas adalah soal kedua dalam materi Gemar Matematika Program Belajar dari Rumah di TVRI kembali lagi menjumpai siswa-siswi SD Kelas 4 5 6.

Masih seperti dalam tayangan program Belajar dari Rumah materi Gemar Matematikan kembali dibawakan oleh Pak Ridwan yang tayang pada pukul 09.00 – 09.30 WIB.

Kurang lebih 10 menit sebelum program belajar dari rumah TVRI ditayangkan, orang tua diharapkan untuk mengajak putra-putrinya duduk bersama dengan santai.

Baca Juga: Petunjuk Gambar Jam dan Lama Aria Belajar dalam Materi Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 1 2 3 Kamis 30 April 2020

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Program yang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest