Follow Us

Jawaban Mudah Soal Berapa Selisih Jarak Antara Burung dan Cacing dalam Operasi Hitung Bilangan di TVRI Senin 4 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 03 Mei 2020 | 21:33
Jawaban soal Gemar Matematika Operasi Hitung Bilangan di VRI untuk SD Kelas 4 5 6 Senin 4 Mei 2020.
Freepik

Jawaban soal Gemar Matematika Operasi Hitung Bilangan di VRI untuk SD Kelas 4 5 6 Senin 4 Mei 2020.

Fotokita.net - Seekor cacing berada 20 cm di bawah permukaan tanah. Puncak sebuah rumah berada 500 cm dari permukaan tanah. Jika seekor burung berjarak 200 cm di atas puncak rumah, berapa selisih jarak antara burung tersebut dan cacing?

Nah, pertanyaan di atas adalah soal pertama dalam materi Gemar Matematika Program Belajar dari Rumah di TVRI kembali lagi menjumpai siswa-siswi SD Kelas 4 5 6.

Masih seperti dalam tayangan program Belajar dari Rumah materi Gemar Matematikan kembali dibawakan oleh Pak Ridwan yang tayang pada pukul 09.00 – 09.30 WIB.

Pada Senin 4 Mei 2020, materi soal Gemar Matematika ini membahas tentang Operasi Hitung Bilangan yang dibawakan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membagikan soal dan jawaban Belajar dari Rumah di TVRI Senin 4 Mei 2020 untuk SD kelas 4 5 6 lengkap dengan cara dan penjelasannya.

Kurang lebih 10 menit sebelum program belajar dari rumah TVRI ditayangkan, orang tua diharapkan untuk mengajak putra-putrinya duduk bersama dengan santai.

Baca Juga: Petunjuk Gambar Jam dan Lama Aria Belajar dalam Materi Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 1 2 3 Kamis 30 April 2020

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Program yang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Baca Juga: Inilah yang Menjadi Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Jawaban Soal Materi di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Belajar dari Rumah TVRI.
Tribunnews

Belajar dari Rumah TVRI.

Kebijakan siaran belajar dari rumah yang ditayangkan di stasiun TVRI Nasional telah diterapkan sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berlangsung hingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) melalui TVRI meluncurkan program " Belajar dari Rumah" sebagai alternatif belajar di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest