Fotokita.net -Logo resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) nantinya akan dipakai untuk kepentingan-kepentingan yang lebih formal.
Sedangkan untuk keperluan pemasaran atau promosi, dalam waktu dekat, Kemenparekraf bakal meluncurkannation branding.
Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifWishnutama Kusubandio,nation brandingakan memiliki desain yang lebih lugas dengan detail yang terkesan 'muda'.
Saat ini, tim Wishnutama sedang menyiapkannationbrandingyangrencananya akan dirilis pada Agustus 2020 bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75.
"Jadi kalau dulu kan logo kementerian dan logo untung keperluan promosi jadi satu. Nah, sekarang kami pisah. Ini sebagai bentuk pembaruan," ujar Wishnutama.
Pada Selasa (14/01/2020) warga Twitter kembali dibuat gaduh. Penyebabnya, cuitan salah seorang warganya yang membagikan logo baru Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
Sekalipun logo baru itu belum resmi terpasang melalui situs web dan media sosial resmi Kemenparekraf, tetapi warga Twitter selalu berhasil memberikan bocoran. Akibatnya, logo baru Kemenparekraf jadi viral.
Usut punya usut, logo baru Kemenparekraf yang viral di Twitter dibagikan oleh Iman Sjafei @imanlagi.
Dikutip dari cuitannya, logo baru Kemenparekraf hanya bentuk sarkas.

Wishnutama angkat bicara terkait pemberitaan media asing yang menyebut Bali adalah destinasi yang tak layak dikunjungi di tahun 2020