Follow Us

Pidato Berapi-api di Hari Ibu, Mantan Presiden Indonesia Itu Geram Pada Hal Ini: 'Ngomong Betul Saja Kok Lemes'

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 23 Desember 2019 | 09:29
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dalam acara Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).
KOMPAS.com/Ihsanuddin

Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dalam acara Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Fotokita.net - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) Megawati Soekarnoputri menyadari dirinya kerap diagungkan sebagai salah satu tokoh perempuan yang penting bagi bangsa Indonesia.

Apalagi dengan statusnya sebagai Presiden Republik Indonesia Ke-5 sekaligus putri dari Presiden RI Pertama, Soekarno.

"Sebagai sosok perempuan Indonesia, memang saya ini seperti seringkali disugyo, diangkat-angkat," ujar Megawati.

Baca Juga: Dulu Ratusan Tahun Kuasai Ekonomi Nusantara, Kini Jokowi Tak Mau Lagi Dijajah Bangsa Eropa. Begini Rencana yang Bakal Dilakukan Presiden

Menurutnya, menjadi salah satu tokoh penting bangsa bukan tanpa tujuan, apalagi untuk menyombongkan diri.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memperingati Hari Ibu di The Ritz-Carlton, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (22/12/2019).

Acara bertajuk 'Perempuan Hebat untuk Indonesia Maju' itu dihadiri oleh Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Dewan Pengarah BPIP dan Try Sutrisno selaku Anggota Dewan Pengarah BPIP.

Pencapaian yang diraihnya justru diharapkan dapat menjadi pemicu agar para generasi muda, terutama kaum wanita bisa mengikuti jejaknya.

"Saya Megawati Soekarno Putri dapat dijadikan tokoh sebenernya bukan dalam artian menyombongkan diri."

"Tapi agar ibu-ibu, anak-anak kita, perempuan terutama untuk bisa mengikuti jejak langkah seperti apa yang saya lakukan," terangnya.

Baca Juga: Tersingkir Saat BJ Habibie Berkuasa Gara-gara Diduga Lakukan Kudeta, Rupanya Prabowo Subianto Diselamatkan Mantan Presiden Kita dari Kondisi Miris Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest