Follow Us

Biarpun Mertuanya Enggak Lagi Masuk Daftar Orang Terkaya Indonesia, Tetap Saja Kamar Anak Artis Sinetron Cantik Ini Bikin Jessica Iskandar Melongo: 'Wow, Kayak Playground!'

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 09 Desember 2019 | 13:04
Keluarga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Kolase foto Instagram @ramadhaniabakrie

Keluarga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Fotokita.net - Sosok pengusaha tajir Aburizal Bakrie pernah masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia pada tahun 2007. Bahkan di tahun 2008, Aburizal disebutkan sebagai orang terkaya di Asia Tenggara oleh Majalah Globe Asia.

Tahun ini, nama Aburizal Bakrie tidak masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia versi Forbes. Padahal di tahun 2007 dia masuk dalam daftar itu, dan dinobatkan sebagai orang terkaya di Asia Tenggara versi Majalah Globe Asia.

Menurut Majalah Forbes Indonesia, dari 100 orang terkaya di dunia tahun 2019 ini ada 21 nama orang pengusaha paling kaya di Indonesia. Di antaranya ada Hartono bersaudara yang sudah masuk daftar ini sejak lama.

Baca Juga: Selalu Tampil Menawan Depan Kamera, Rupanya Nia Ramadhani Terang-terangan Bilang Enggak Bisa Lakukan Banyak Hal Sepele Ini. Lantas, Benarkah Ardi Bakrie Nyesal Nikahi Artis Sinetron Cantik Itu?

Selain Hartono bersaudara, ada pengusaha terkenal Chairul Tanjung dan Hary Tanoesoedibjo. Nama-nama tersebut bersanding dengan 79 nama pengusaha kaya di dunia lainnya.

Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2019. Meski ekonomi mengalami pelambanan, namun total harta 50 orang terkaya Indonesia tahun ini bertambah 5,6 miliar dollar AS dibanding tahun lalu, menjadi 134,6 miliar dollar AS (Rp 1.884,4 triliun).

Forbes seperti dikutip Kompas.com Minggu (8/12/2019), kembali menasbihkan Hartono bersaudara, R Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono sebagai yang paling kaya di Indonesia untuk yang kesebelas kalinya secara berturut-turut.

Kekayaan bersih mereka mencapai 37,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 522,2 triliun (kurs Rp 14.000 per dollar AS) seiring terus meroketnya harga saham bank milik mereka, Bank Central Asia (BBCA).

Jumlah kekayaan Aburizal Bakrie di tahun 2008 sempat mencapai USD 9.2 miliar dolar atau setara Rp 84.6 triliun. Namun, sejak krisis perbankan global, jumlah kekayaan keluarga Bakrie merosot.

Walau begitu, Aburizal Bakrie masih termasuk daftar pengusaha terkaya di Indonesia. Rumahnya saja sangat mewah, lengkap dengan kolam renang yang dibuat di antara rumahnya dengan rumah sang anak, Ardi Bakrie. Keluarga Bakrie juga kerap makan bersama di ruang makan di rumah Ardi Bakrie.

Baca Juga: Gara-gara Foto Bareng dengan Artis Tajir Ini di Instagram, Nia Ramadhani yang Biasanya Banjir Pujian Malah Jadi Turun Pamor: 'Dia Awet Muda, Umurnya Jauh Di Atas Nia!'

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest