Follow Us

Bikin Kaget Followers, Rupanya Inilah yang Dilakukan SBY Pada Akun Instagram Ani Yudhoyono: Demi Cinta Abadi untuk Belahan Jiwa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 01 Desember 2019 | 18:21
Hobi fotografi mendiang Ibu Ani Yudhoyono.
dok. Grid.id

Hobi fotografi mendiang Ibu Ani Yudhoyono.

Fotokita.net - Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono wafat di Singapura pada 1 Juni 2019 karena sakit kanker darah yang dideritanya.

Sebelumnya, akun Ani, @aniyudhoyono, terakhir kali mengunggah foto pada 16 Mei 2019.

Saat itu, Ani Yudhoyono yang tengah menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura, diperbolehkan keluar dari kamar perawatan dan menghirup udara luar dari atas kursi roda dengan didampingi SBY.

Akun Instagram milik Almarhumah Ani Yudhoyono mulai diaktifkan kembali per hari ini, Minggu (1/12/2020). Hari ini, 1 Desember 2019, bertepatan dengan 6 bulan berpulangnya Ibu Ani.

Baca Juga: Fotografer Ini Jadi Sosok Kunci dalam Kelahiran Akun Instagram Pribadi Ibu Ani Yudhoyono

Setelah diaktifkan kembali, deskripsi pada bio akun Ani Yudhoyono berubah.

"Ani Yudhoyono in Memoriam. Mengenang memori, pemikiran, dan legacy (Almarhumah) Ani Yudhoyono. Akun ini dikelola oleh SBY dan tim. Posting dari SBY ditandai *SBY*"

Dalam acara "Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhhumah Ani Yudhoyono" di Gunung Geulis, Bogor, Minggu (1/12/2019), SBY mengungkapkan, ia dan tim akan mengelola langsung akun istrinya.

"Kebetulan, 1 Desember ini Instagram Ibu Ani akan kami aktifkan kembali, setelah berkonsultasi dengan ahli medsos, mengaktifkan kembali. Kami tata dengan (nama) Ani Yudhoyono in Memoriam, yang mengelola saya sendiri dibantu oleh tim," kata SBY.

Salah satu hasil foto bunga yang diabadikan Ani Yudhoyono
instagram.com/aniyudhoyono

Salah satu hasil foto bunga yang diabadikan Ani Yudhoyono

SBY mengatakan, ia dan keluarga menilai banyak hal positif dari sosok Almarhumah yang layak dibagikan kepada para pengikutnya. Mulai dari foto, pesan, percakapan, dan sebagainya.

"Kami sekeluarga merasa banyak values dari Bu Ani yang kami bagikan ke followers Instagram kami. Tentu akan menarik bila dibagikan kepada para sahabat," ujar SBY.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest