Follow Us

Jadi Nasabah Bank di Kawasan Elit Jakarta Selatan, Pengemis yang Bawa Uang Ratusan Juta Rupiah Itu Dapat Perlakuan Begini dari Petugas

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 01 Desember 2019 | 10:22
Jadi Nasabah Bank di Kawasan Elit Jakarta Selatan, Pengemis yang Bawa Uang Ratusan Juta Rupiah Itu Dapat Perlakuan Begini dari Petugas
Dokumentasi Petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Selatan

Fotokita.net - Pada Jumat (29/11/2019) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menjaring seorang pengemis dengan nama Muklis Muctar Besani. Dia bukanlah pengemis biasa. Maklum, bapak paro baya ini kedapatan membawa uang hampir Rp 200 juta.

"Tertangkap sedang mengemis di salah satu tempat di kawasan Gandaria, Ketangkap jam 9.30," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursyidin saat dihubungi.

Saat diperiksa petugas, di dalam tasnya ada uang tunai total Rp 194,5 juta.

Uang tersebut ditemukan dalam bentuk pecahan Rp 20.000, Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Baca Juga: Ki Joko Bodo Kian Mantap Berhijrah Hingga Wakafkan Rumah Miliaran Rupiah Sebagai Masjid, Tapi Artis Cantik Itu Malah Makin Serius Lakoni Profesi Berbau Alam Gaib Ini

"Itu uang dari hasil dia mengemis. Pengakuannya jika mendapat sekian puluh ribu dia tukar," terang dia.

Selama mengemis di kawasan Jakarta Selatan, dia selalu membawa uang tersebut dan dimasukan kedalam ranselnya.

Uang itu selalu Muklis bawa lantaran pengemis yang berusia 65 tahun itu tidak pernah pulang ke rumah yang berada di Ciputat.

Kini, Muklis sudah berada di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat guna dilakukan pembinaan. Petugas juga akan mengembalikan uang kepada Muklis jika pria paruh baya itu sudah dijemput keluarga dari Panti Sosial.

"Kalau uang tidak kita ambil. Pasti nanti ditunggu dulu keluarga yang mau jemput Muklis," jelas dia.

Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan memang berhasil mengamankan, Muklis, pengemis tajir yang membawa uang senilai ratusan juta rupiah.

Melansir dari Tribun Jakarta, pengemis asal Sungai Penuh, Jambi tersebut diamankan saat keluar dari Bank BNI Cabang Pondok Indah Arteri, Kebayoran Lama pada Jumat (29/11/2019) pagi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest