Follow Us

Sempat Jadi Polemik Publik, Unggahan Twitter Ini Buktikan Mulan Jameela Pernah Kuliah di Kampus Itu. Kenapa Tak Sampai Lulus?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 07 November 2019 | 16:49
Mulan Jameela berbagi keakraban dengan rekan anggota parlemen
instagram/mulanjameela1

Mulan Jameela berbagi keakraban dengan rekan anggota parlemen

Fotokita.net - Selain sempat dituding sebagai perekor (perebut kursi orang), latar pendidikan Mulan Jameela juga menjadi sorotan karena waktu itu tidak bisa ditemukan di laman resmi DPR RI.

Mulan Jameela memang sudah resmi menjabat sebagai anggota DPR RI masa bakti 2019 - 2024 terhitung sejak Selasa (01/10/2019). Namun, posisi Mulan Jameela itu masih membuat beberapa pihak tidak puas. Mereka menutut ke pengadilan atas keputusan Partai Gerindra itu.

Baca Juga: Gara-gara Gugatan Bekas Anggota Partainya yang Sakit Hati, Riwayat Pendidikan Mulan Jameela Terbongkar. Foto Tangkapan Layar Ini Bikin Warganet Terbelalak!

Mulan Jameela usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.
KOMPAS.com

Mulan Jameela usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.

Ditetapkannya Mulan Jameela sebagai anggota DPR melalui proses yang panjang, karena ia harus melalui gugatan kepada Partai Gerindra dan menggeser kedudukan dua koleganya.

Keberhasilan Mulan Jameela melenggang ke Senayan kemudian menjadi sorotan publik.

Baca Juga: Jadi Bintang Media Saat Pelantikan, Apa Alasan Mulan Jameela Pakai Baju Bodo Rancangan Mantan Arsitek Muda Ini? Foto-foto Anggunnya Bikin Heboh!

Profil Mulan Jameela di laman resmi KPU
Tangkap layar kpu.go.id via TribunWow

Profil Mulan Jameela di laman resmi KPU

Ia bahkan sempat dituding sebagai perekor (perebut kursi orang), sindiran yang mengaitkan tentang masa lalu Mulan oleh sejumlah kader yang melakukan unjuk rasa di kantor DPC Partai Gerindra, Kabupaten Garut di Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul pada Senin (23/9/2019).

Baca Juga: Tak Banyak Bicara Soal Pelantikan, Mulan Jameela Berikan Alasan Kenakan Baju Bodo Rancangan Didiet Maulana. Lihat Deretan Foto Cantiknya di DPR RI!

Kini Mulan Jameela kembali disorot, lantaran pendidikannya yang tidak bisa ditemukan di laman resmi DPR RI. Salah satu postingan Instagram Kompas TV yang menyoroti pendidikan Mulan Jameela juga dibanjiri berbagai komentar.

Video yang diupload Minggu (6/10/2019) tersebut sampai dengan hari ini Senin (7/10/2019) telah ditonton lebih dari 151 ribu kali, dan disukai lebih dari 8 ribu pengguna.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest