Follow Us

Biarpun Ibu Kota Telah Resmi Pindah ke Kalimantan Timur, Tanah dan Properti di Daerah Pinggiran Jakarta Ini Justru Lagi Naik Daun. Apa Penyebabnya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 02 November 2019 | 18:40
Stasiun Cisauk
KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA

Stasiun Cisauk

Fotokita.net - Semua itu gara-gara renovasi dan perluasan fungsi stasiun kereta di daerah ini. Ya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menjalin kerja sama dengan Sinarmas Land untuk merealisasikan perluasan Stasiun Cisauk sebagai Kawasan Intermoda BSD City.

Sejak rencana pengembangan Stasiun Cisauk terendus kabarnya, daerah sekitarnya tiba-tiba naik daun. Padahal sekitar sepuluh tahun lalu, kawasan di Kabupaten Tangerang ini masih dianggap sebelah mata. Tak ada pengembang dan investor yang melirik daerah ini.

Baca Juga: Begini Beda Penyebab Polusi Udara di Langit Jakarta dan Ibu Kota Baru Kita. Akankah Kualitas Udara Ibu Kota Baru Aman Buat Kita Huni?

Siapa kira, Cisauk, sebuah kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, kini makin diincar para investor, pencari rumah, dan juga raksasa-raksasa pemodal?

Sampai-sampai pengembang Jepang, Hankyu Hanshin Properties Corporation pun terpincut dengan kawasan ini.

Padahal, sepuluh tahun lalu, kawasan yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Serpong ini, dikesankan jauh, kumuh, dan kotor. Namun, seiring dengan pengembangan properti dan sejumlah fasilitas yang dilakukan Sinarmas Land, Cisauk naik pamor.

Terlebih pasca beroperasinya perluasan Stasiun Cisauk di Kawasan Intermoda BSD City, dengan kapasitas 20.000 penglaju per hari, Cisauk masuk dalam radar investasi.

Resmi Beroperasi, Intip Penampakan Baru Stasiun Cisauk Bak di Luar Negeri
Ekonomi-bisnis

Resmi Beroperasi, Intip Penampakan Baru Stasiun Cisauk Bak di Luar Negeri

Tak mengherankan jika kecamatan seluas 26,914 kilometer persegi ini pun mengalami pertumbuhan sangat pesat dari tahun ke tahun.

Menurut pengamat sekaligus CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono, Cisauk telah mengalami lompatan besar karena posisinya berada di bibir BSD City yang terus dikembangkan menjadi kota mandiri terpadu.

"Hal ini membawa keberuntungan buat Cisauk. Jalan akses yang dibuat Sinarmas Land, makin membuka peluang wilayah ini terus menjadi incaran. Dalam beberapa tahun ke depan, Cisauk bakal jadi favorit untuk tinggal, berbisnis, dan juga lifestyle," papar Hendra, Jumat (1/11/2019).

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest