Follow Us

Dulu Saat Tumpas OPM Papua Diduga Punya Agenda Terselubung, Akankah Prabowo Simpan Misi Lain dalam Kabinet Indonesia Maju?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 26 Oktober 2019 | 19:48
Prabowo Subianto saat Menjabat Sebagai Danjen Kopassus
Tribunnews

Prabowo Subianto saat Menjabat Sebagai Danjen Kopassus

Fotokita.net - Nama Prabowo Subianto memang sedang menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Maklum, keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju menjadi penyebabnya.

Dalam pemilihan presiden 2019, Jokowi dan Prabowo berada di dua kubu yang berseberangan. Intensitas politik yang tinggi membuat kedua relawan masing-masing bertarung sengit.

Baca Juga: Sewaktu Jabat Danjen Kopassus Berani Bikin Terobosan yang Langgar Aturan, Kini Kiprah Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan Jadi Pertanyaan

Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak mengkhianati Presiden Joko Widodo setelah ditunjuk menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

"Harapan kita jangan dikhianati Presiden ini," ujar Immanuel saat dihubungi, Selasa (22/10/2019).

Prabowo Subianto saat menghadiri peringatan HUT ke 67 Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO

Prabowo Subianto saat menghadiri peringatan HUT ke 67 Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Menurut Immanuel, peluang Jokowi dikhianati tetap ada. Relawan Jokowi Mania telah mengingatkan Jokowi soal kemungkinan itu saat bertemu pada Minggu (20/10/2019) malam.

"Kita tidak menutup hal-hal gitu, tapi memang kita sudah ingatkan kepada Presiden ketika diskusi. 'Pak Presiden, kita khawatir.' (Kata Jokowi), 'Enggak mas.' Ya sudah, yang jelas Presiden sudah mengatakan, 'Jangan khawatir, saya bukan tipikal pemimpin yang takut'," kata Immanuel.

Baca Juga: Waktu Pilpres 2019 Saling Lontarkan Kata Nyinyir, Kini Prabowo Harus Kerja Sama dengan Lawan Politiknya. Momen Pelukan Mereka Saat Pelantikan Jadi Sorotan

Immanuel mengatakan relawan menerima keputusan tersebut. Namun, Relawan Jokowi Mania meminta Jokowi tetap berhati-hati.

"Pertimbangannya matang sekali. Akhirnya ketika dijelaskan kepada kita, ya kita terima. Kita tetap bersama Jokowi," ucapnya.

Prabowo Subinto - Presiden Joko Widodo
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

Prabowo Subinto - Presiden Joko Widodo

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest