Follow Us

Keluarganya Diintimidasi dan Dirinya Jadi Buronan Polisi, Veronica Koman Buka Suara Lewat Media Australia. Bagaimana Nasibnya Kini?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 05 Oktober 2019 | 08:09
Veronica Koman
Tribunnews.com

Veronica Koman

Fotokita.net - Aktivis dan pengacara Hak Asasi Manusia, Veronica Koman saat ini sedang dicari oleh pihak Kepolisian RI setelah dijadikan tersangka, sehingga selama beberapa waktu dia memilih mengambil sikap low profile, khususnya terhadap media.

Sebelum berbicara dengan presenter ABC Beverley O'Connor, Veronica juga sudah melakukan wawancara dengan stasiun televisi Australia lainnya, SBS TV.

Ditanya mengenai keputusannya untuk akhirnya bersedia diwawancara, Veronica menyatakan hal itu didorong oleh situasi di Papua yang semakin memburuk.

"Sebab saya kira saat ini kita menyaksikan periode paling suram di Papua dalam 20 tahun terakhir. Kini ada tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya di sana," jelasnya.

Baca Juga: Baru Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Putra Asli Papua Barat Ini Menangis Tersedu di Sidang Perdana MPR. Apa Penyebabnya?

Penampilan terbaru Veronica Koman
SBS NEWS

Penampilan terbaru Veronica Koman

Aktivis dan pengacara Hak Asasi Manusia, Veronica Koman, menyatakan dirinya akan terus menyuarakan pelanggaran HAM dan ketidakadilan yang dialami rakyat Papua.

Dilansir ABC Australia, Veronica berkata telah meminta kepada pihak keluarganya untuk bersabar karena persoalan yang dialami rakyat di Papua jauh lebih berat. "Saya tidak akan berhenti," kata Veronica dalam wawancara khusus dengan program The World ABC TV yang ditayangkan, Kamis (3/10/2019) malam.

Apakah Veronica tidak khawatir dengan keselamatan dirinya sendiri saat ini?

Baca Juga: Penduduk Asli Wamena Ikut Mengungsi Saat Kerusuhan Pecah, Jadi Siapa Pelaku Kekacauan Itu? Begini Kisah Haru Warga Pendatang yang Ditolong Orang Asli Papua

Veronica Koman
ABC Australia

Veronica Koman

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest