Follow Us

Terungkap, Alasan Vladimir Putin Kutip Surat Ali Imran Ayat 103 yang Bikin Heran Warga Turki

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 19 September 2019 | 07:53
Perang Yaman
bbc.co.uk

Perang Yaman

Fotokita.net - Berbicara di Ankara, Senin (16/9/2019), dengan didampingi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani, Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan kepada pihak-pihak yang bertikai untuk mengakhiri perang di Yaman yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Bahkan, kali ini secara khusus Putin mengutip sebuah ayat Al Quran untuk memperkuat seruannya tersebut.

Untuk kesekiankalinya Presiden Rusia Vladimir Putin memang kembali mendesak agar perang Yaman segera diakhiri.

Baca Juga: Dulu Saling Bunuh, Kini Bergandengan Tangan. Begini Potret Suram Suku Asli Amazon yang Tak Lagi Berperang Demi Kelestarian Tempat Tinggalnya.

Ilustrasi perang Yaman
google

Ilustrasi perang Yaman

Seperti diketahui sebelumnya, perang di Yaman berawal dari perang saudara antara pemberontak Houthi dengan pemerintah Yaman, yang didukung Arab Saudi.

Namun perang tersebut meningkat menjadi peperangan yang lebih luas dengan serangan udara dari koalisi pimpinan Arab Saudi dan invasi darat besar-besaran yang dilakukan pada 2015.

Pasukan koalisi Saudi belum berhasil mengalahkan kelompok Houthi, yang didukung Iran, meski perang telah berlangsung bertahun-tahun.

Kelompok Houthi telah mengklaim serangan drone yang menghancurkan kilang minyak milik Aramco di Arab Saudi, pada Sabtu (14/9/2019) dini hari.

Serangan itu memicu kebakaran di dua fasilitas utama Aramco, yakni di Abqaiq dan Khurais, kawasan timur Saudi.

Baca Juga: Foto-foto yang Bikin Hati Kita Miris, Bocah Ini Tetap Ceria Meski Buta dan Luka Parah Akibat Perang Saudara di Suriah.

Vladimir Putin dan Kim Jong Un.
dailymail.co.uk

Vladimir Putin dan Kim Jong Un.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest