Follow Us

Rupanya Kamera Ponsel Tak Bisa Mengikuti Perkembangan Fitur Ini. Yuk Cari Tahu!

Wahyu Subyanto - Senin, 01 April 2019 | 06:54
Tombol Zoom Framing Assist diCanon SX70
way

Tombol Zoom Framing Assist diCanon SX70

Fotokita.net - Ada satu fitur pada kamera yang belum bisa diikuti perkembangannya oleh produsen hape. Yap, pada kamera hape ada masalah zoom optikal.

Produsen kamera digital saku dan prosumer pun mengambil celah. Salah satunya, Canon. Produsen kamera asal Jepang ini menawarkan kamera digital saku tipe terbaru, PowerShot SX70 HS.Canon PowerShot SX70 HS adalah kamera saku superzoom yang menawarkan zoom optik 65x besar dengan rentang fokus setara 35mm 21-1365mm.

Baca Juga : Canon Rilis Kamera Mirrorless Full Frame dengan Spesifikasi Mumpuni Selain lensa zoom optical 65x, fitur ZoomPlus Canon bisa memperbesar lagi menjadi 130x dengan kualitas gambar sedikit berkurang.Itu pun masih bisa ditambah zoom digital 2x konvensional yang akan memberikan total maksimum 260x zoom, tentu saja kualitas gambar sangat menurun.Ini membuat kamu bisa berburu obyek apa saja, seperti burung di pohon tinggi, orang di apartemen seberang jalan.

Baca Juga : Terlalu Dekat Lokasi Peluncuran Roket, Canon EOS 5DS Ini Meleleh

Bahkan kamu bisa memakainya sebagai teropong untuk melihat obyek yang sangat jauh, dengan lebih jelas.Sensor CMOS beresolusi 20.1MP dipasangkan dengan prosesor DIGIC 8 high-end terbaru dari Canon. Spek ini membuat SX70 HS mampu memotret hingga 10ps dan pengambilan video 4K dengan suara stereo.Selain itu, banyak fitur lainnya, dengan jendela bidik dengan sensor mata, layar LCD yang bisa diputar (flip-out), Zoom Framing Assist yang pintar.

Baca Juga : Yuk Intip Canon PowerShot SX70 HS, Kamera Saku dengan Teknologi 4K

Canon SX70 - tampilan menu saat memotret
way

Canon SX70 - tampilan menu saat memotret

Menyesuaikan dengan tren wireless, kamera ini juga dibekali Wi-Fi dan Bluetooth bawaan untuk berbagi gambar ke perangkat lain dan kontrol kamera jarak jauh, ditambah banyak efek kreatif.Canon PowerShot SX70 HS saat ini resmi dibandrol seharga Rp 7.128.000 oleh PT Datascrip sebagai distributor tunggalnya.Mudah dipakaiCanon PowerShot SX70 HS ini adalah penerus dari SX60 HS, dan telah mendapatkan sejumlah perbaikan, seperti sensor kamera baru, prosesor baru, pengambilan gambar terus menerus yang lebih cepat, perekaman video 4K, EVF resolusi lebih tinggi, dan konektivitas Bluetooth. Menjadi salah satu kamera dengan optical zoom terbesar di pasar, yaitu 65x, sebenarnya ukuran kamera ini cukup ringkas.

Baca Juga : Canon EOS RP, Kamera Mirrorless Paling Ringan dan Mungil di Kelasnya. Cek Waktu Rilisnya di Indonesia Yuk

Ukurannya 127mm (lebar) x 90,9mm (tinggi) x 116.6mm (tebal), dan berat 610 gram. Bodinya yang cukup ringan ini terasa kokoh, berbahan plastik kasar tak meninggalkan jejak tangan dan enak digenggam.Bagi yang sudah pernah memakaia kamera Canon tipe lainnya, mestinya tak bakal kesulitan mengoperasikan kamera ini tanpa perlu melihat buk umanualnya.Peletakan tombolnya tampak simpel dan mudah ditebak fungsinya.Tombol untuk mengaktifkan fungsi Zoom Zooming Assist ada di kanan atas dan mudah dijangkau dengan jari kanan.

Baca Juga : Canon EOS R, Kamera Mirrorless Mumpuni dengan Teknologi Tinggi

PowerShot SX70 HS
Datascrip

PowerShot SX70 HS

Source : nextren.grid.id

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest