'Kok Sekarang Jadi Begini' ART Pencuri Brankas Dara Arafah Ternyata Punya Tabiat Menyimpang Ini Sejak Lama, Foto Aksinya Terekam CCTV

Sabtu, 10 September 2022 | 08:57
Kolase

ART pencuri brankas Dara Arafah ternyata punya tabiat menyimpang ini sejak lama. Foto aksinya terekam kamera CCTV.

Fotokita.net - Mursidah (52) asisten rumah tangga (ART) yang kedapatan mencuri brankas selebgram Dara Arafah ternyata punya tabiat asli begini. Foto aksi pencuriannya di rumah Dara Arafah terekam kamera CCTV. Sosoknya kini dikejar polisi.

Sudah hampir sepekan sejak aksi pencurian brankas Dara Arafah itu, Mursidah belum tertangkap. Kasus ini mencuat setelah Dara Arafah mengunggah foto dan rekaman CCTV yang menunjukkan si ART mengekuarkan brankas dari dalam rumahnya. Kata Dara Arafah, brankas itu berisi uang tunai hampir Rp 800 juta.

Teman main ART pencuri brankas Dara Arafah buka suara. Mursidah ternyata punya tabiat menyimpang ini sejak lama. "Kok sekarang jadi begini," kata teman main ART Dara Arafah yang aksi pencuriannya terekam foto kamera CCTV.

Diduga ART Dara Arafah sudah merencanakan aksi kejahatannya itu. Dara Arafah menyebut ART-nya yang berusia 52 tahun itu sudah mematikan CCTV di rumahnya. Dara Arafah juga me-mention Polda Metro Jaya.

"CCTV kamar dimatiin sama dia, ya Allah. Semoga pelaku bisa ketemu @poldametrojaya," tulisnya memperlihatkan rekaman CCTV di kamarnya mati. "CCTV garasi juga dimatiin," sebut Dara Arafah.

Dara Arafah tidak pernah mencurigai ART yang baru bekerja 2 bulan di rumahnya itu mencuri brankas berisi uang Rp 800 juta. Sebelumnya, Mursidah sempat pamit untuk pulang kampung.

"inalilahi wainalilahi rojiun. Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur berangkas gue???? kejadian nya tanggal 4 kemarin pas gue lagi gaada di rumah, dia bahkan sempet pamit sama nyokap gue karna alesan nya ibu nya meninggal di kampung," tulis Dara Arafah di akun Instagramnya.

Tak hanya itu, Mursidah juga bahkan sempat meminta ongkos kepada keluarga Dara Arafah untuk pulang kampung ke Cilacap, Jawa Tengah. "Dan sempet minta uang ongkos buat pulang," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Lie Detector ART Ferdy Sambo Ditutupi, Susi Lihat Putri Candrawathi Digendong Sosok Ini di Kamar Mandi, Foto Terkininya Lenyap

Instagram

ART pencuri brankas Dara Arafah ternyata punya tabiat menyimpang ini sejak lama. Foto aksinya terekam kamera CCTV.

Terkini, polisi telah memeriksa saksi-saksi untuk menyelidiki kasus tersebut. Tim Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap Mursidah.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya mengungkapkan kemungkinan Mursidah telah melarikan diri ke luar kota. "(Dugaan kabur ke luar kota) setiap kemungkinan pasti adalah," kata Febri kepada wartawan pada Jumat (9/9/2022).

Tim sudah disebar ke sejumlah tempat yang diperkirakan menjadi tempat persembunyian Mursidah. Termasuk bakal mencari ke daerah Cilacap, Jawa Tengah, yang diketahui merupakan kampung halaman pelaku.

"Iya (masih dicari). Iya, bisa saja (pencarian di Cilacap), kan tim sudah disebar semua," ujarnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi telah memeriksa tiga orang saksi. Ketiga saksi tersebut dari keluarga Dara Arafah. "Saksi (diperiksa) termasuk korban, sudah tiga, sama orang tua dan adiknya," ujar Febri.

Polisi mengungkapkan kendala dalam melakukan pencarian terhadap ART Dara Arafah. Salah satunya karena terkendala ponsel pelaku sudah mati.

"Belum (ditangkap). Belum (diketahui keberadaannya), handphone-nya mati, kalau HP-nya hidup dari kemarin mungkin sudah ketangkap," kata Febri.

Kepada ibunda Dara Arafah, Mursidahsempat izin pulang kampung lantaran ibunya meninggal dunia. Mursidah rupanya berbohong, lantaranteman mainnya di kampung mengatakan ibu pelaku dalam keadaan sehat wal afiat.

Namun, ibu pelaku sempat gelisah sepanjang malam hingga akhirnya tak bisa tidur. Mursidah sendiri merupakan warga Dusun Sidanegara Rt 06 Rw 2 Desa Sidanegara, Kecamatan Kedungreja, KabupatenCilacap.

Baca Juga: Sebelum Heboh Kamar Istrinya Dimasuki Brigadir J, Ferdy Sambo Ngeluh Begini ke Sahabatnya, Foto ART Putri Candrawathi Ikut Terseret

Instagram

ART pencuri brankas Dara Arafah ternyata punya tabiat menyimpang ini sejak lama. Foto aksinya terekam kamera CCTV.

Berita mengenai aksi yang dilakukanMursidahitu tentu sudah diketahui oleh warga desanya. Terlebih informasi tersebut sudah menyebar di sosial media. ART pencuri brankas Dara Arafah ternyata punya tabiat menyimpang ini.

Salah satu tetanggaMursidah, yaitu Mawar (bukan nama sebenarnya) mengatakan bahwa dirinya mengetahui aksi tetangganya itu dari sosial media. Mawar mengaku bahwa dirinya sempat kaget saat mendengar berita itu. Kata Mawar, sebelumnya Mursidah juga sempat melakukan aksi yang sama.

"Kalau kaget sih sempat yah kenapa begitu lagi, sebelumnya juga pernah dia didatengin polisi kasus yang sama, tapi kalau sekarang dengernya lebih parah, sudah 2 kali ini kasus kejahatan," jelas Mawar kepada TribunJateng pada Rabu (7/9/2002).

Mawar sempat merasa heran ketika mendengar aksiteman mainnya itu. Sebab,ketika bermain dan bergaul bersama,Mursidahdikenal sebagaisosok yang baik dan seperti teman-teman pada umumnya.

Tidak ada sama sekali tabiatpencuridalam diriMursidahmenurut Mawar. "Teman main bareng disini, dari dulu kecil ngga pernah nyuri-nyuri, anaknya ya biasa baik, kok sekarang jadi begini itu kenapa saya ngga tahu," terangnya.

Terkait berita yang menimpaMursidahini, Mawar belum memastikan bahwa ibu kandungMursidah mengetahuinya. Kata Mawar,ibu dari Mursidah memang sempat bercerita bahwa ia semalaman tidak bisa tidur lantaran gelisah tanpa sebab.

Mawar juga menuturkan bahwa ibu kandungMursidahsaat ini dalam kondisi yang baik dan sehat.

"Ibunya itu sehat Alhamdulillah, kemarin kan katanya pamit ke majikan bilang kalau ibunya meninggal. Kalau ibunya sih ngga tahu sudah dengar atau belum, tapi kemarin cerita kalau semalaman ngga bisa tidur karena gelisah, ya namanya juga ibu pasti perasaannya kuat," cerita Mawar.

Sementara itu, Sanan selaku Kaur Umum Desa Sidanegara sekaligus teman sekolah dan tetanggaMursidahmenuturkan bahwa selama ini dirinya mengenal Mursidahsebagaisosok yang mudah membaur dengan lingkungan.

Baca Juga: Foto Ibu Gempi Dapat Kejutan dari ART Curi Perhatian, Gisel Terkejut Lihat Tabiat Asli Koneng ke Putrinya

Instagram

ART pencuri brankas Dara Arafah ternyata punya tabiat menyimpang ini sejak lama. Foto aksinya terekam kamera CCTV.

BahkanMursidah dikatakan Sanan tak pernah absen mengikuti berbagai kegiatan di lingkungan rumahnya seperti gotong royong, kerja bakti dan juga membantu tetangganya.

"Setahu saya orangnya rajinartinya dalam kegiatan di lingkungan seperti gotong royong ikut, suruh bekerja bertani ya biasa umum, seperti masyarakat biasa tidak ada kelakuan neka-neka. Selama sekian tahun sama tetangga akur ngga ada apa-apa," papar Sanan.

Sanan juga menuturkan bahwa aksi kejahatan yang dilakukanMursidah belakangan ini dilakukan setelah ia bercerai dengan mantan suaminya.

Sebelumnya diketahui bahwaMursidah dan mantan suaminya sempat merantau ke beberapa daerah seperti Jakarta, Sumatera juga Kalimantan. Namun setelah adanya perceraian itu, kemudianMursidah bekerja menjadi ART di Jakarta hingga sekarang.

"Yang jelas yang saya tahu persis tidak ada hal-hal yg mencurigakan. Hal apa yang mendasari tidak tahu kenapa bisa sampai begini dan sudah 2 kali ini, itu semenjak pisah sama suaminya," jelasnya.

Sanan menceritakan bahwa sebelumnyaMursidah juga pernah melakukan aksi hampir serupa dirumah majikannya. Bahkan pihak kepolisian sempat mendatangi rumahMursidahkala itu.

Terkait kasus saat ini yang sedang hangat diperbincangkan, kata Sanan pihak kepolisian sudah menemuinya untuk konfirmasi.

Hanya saja tidak datang kerumah Mursidah lantaran tidak ada jejakMursidah di kampung halamannya itu.

"Pihak kepolisian juga sempat menemui saya, karena tahun lalu juga pernah ada kasus serupa hampir mirip. Kalau keberadaannya tidak pulang kesini, walaupun ada informasi katanya tanggal 25 Agustus pulang ke Sidanegara sepemgetahuan saya tidak," terang Sanan.

Baca Juga: Foto Tampang Pelaku Begal Payudara di Kemayoran Jadi Sasaran Hujatan, Ternyata Korbannya ART Polisi Pangkat Tinggi

Instagram

ART pencuri brankas Dara Arafah ternyata punya tabiat menyimpang ini sejak lama. Foto aksinya terekam kamera CCTV.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya