Pacar Indra Kenz Jadi Tersangka Kasus Binomo, Kakak Vanessa Khong Teriak-teriak Begini di Medsos, Foto Terkininya Panen Hujatan

Minggu, 10 April 2022 | 19:29
Instagram

Pacar Indra Kenz Vanessa Khong harus berurusan dengan polisi dalam kasus Binomo. Kakak Vanessa langsung teriak-teriak di medsos.

Fotokita.net - Vanessa Khong pacar Indra Kenz ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penipuan Binomo. Melihat kabar adiknya menjadi tersangka sudah ramai dibahas, kakak Vanessa Khong teriak-teriak begini di media sosial. Foto terkininya panen hujatan.

Bareskrim sebelumnya sudah menetapkan admin Indra Kenz, WMN atau Wiki Mandara Nurhalim, sebagai tersangka kasus aplikasi Binomo. Polisi mengatakan Wiki pernah menerima uang ratusan juta rupiah dari Indra Kenz.

"Untuk tersangka Wiky atau WMN ada total kurang-lebih menerima Rp 308 juta," ujar Kasubdit II Dirtipiddeksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma kepada wartawan, Kamis (7/4/2022).

Chandra menjelaskan, Wiki berperan sebagai admin sebuah grup Telegram yang dibuat bersama Indra Kenz. Pihaknya kini sedang menelusuri siapa saja pihak yang tergabung di dalam grup tersebut.

"Tersangka WMN ini sebagai admin, jadi memang dia membuat telegram grup dengan tersangka IK. Kita sedang mendalami siapa-siapa saja yang ada di grup Telegram itu," jelasnya.

Vanessa Khong, Rudiyanto Pei ayah Vanessa Khong, dan Nathania Kesuma yakni adik Indra Kenz dijerat pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP.

Bareskrim Polri sudah menetapkan 3 orang terssangka baru kasus aplikasi Binomo. Paling baru, pacar Indra Kenz, Vanessa Khong menyusul kekasihnya sebagai tersangka kasus aplikasi tersebut.

Baca Juga: Bayar Indra Kenz, Jejak Digital Bos Binomo Brian Edgar Dibongkar Polisi, Sudah Bawa Koper di Foto Penangkapannya

"Tersangka Vanessa Khongs alias VK (pacar tersangka IK)," kata Dirtipiddeksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan dalam keterangan resmi yang disebarkan kepada awak media, Minggu (10/4/2022).

Whisnu menyebut ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei serta adik Indra Kenz, Nathania Kesuma turut ditetapkan sebagai tersangka. Ketigantya disangkakan pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP.

"Nathania Kesuma alias NK (adik dari tersangka IK) dan tersangka Rudiyanto Pei alias RP (ayah VK)," jelas Whisnu.

Vanessa Khong, pacar Indra Kenz sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus Binomo. Duh!

Penyidik disebutkan sudah menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus Binomo. Setelah Indra Kenz, ada enam orang lainnya yang jadi tersangka dalam kasus Binomo.

Berikut keterangan yang disampaikan Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto.

Penyidik telah menetapkan 7 (tujuh) orang tersangka sebagai berikut:

Baca Juga: Bukan Cuma Nikita Mirzani yang Ketipu, Indra Kenz Ngaku Rumah Alam Sutera Bukan Asetnya, Pernah Foto Bareng Pemilik Aslinya

Instagram

Pacar Indra Kenz Vanessa Khong harus berurusan dengan polisi dalam kasus Binomo. Kakak Vanessa langsung teriak-teriak di medsos.

1. Telah dilakukan penahanan terhadap tersangka 4 (empat) orang tersangka a.n Tersangka INDRA KESUMA alias INDRA KENZ, BRIAN EDGAR NABABAN, WIKY MANDARA NURHALIM , FAKAR SUHARTAMI PRATAMA

2. Terhadap 3 orang tersangka NATHANIA KESUMA alias NK (adik dari tersangka IK), tersangka VANESSA KHONG alias VK (pacar tersangka IK) dan tersangka RUDIYANTO PEI alias RP (ayah VK).

Terhadap Nathania Kesuma, Vanessa Khong, dan Rudianto Pei akan dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka pada Kamis (14/4/2022).

Ketiganya menjadi tersangka terkait transaksi dan aliran dana dari Indra Kenz.

"Akan dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 terkait dengan transaksi dan aliran dana terhadap tersangka," lanjutnya.

"Dimana terhadap 3 (tiga) orang tersangka tersebut terdapat aliran dana dari Tersangka Indra Kesuma aliasIndra Kenz dan membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau menyembunyikan dana hasil dari kejahatan yang dilakukan Tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz."

Kabar pacar Indra Kenz menjadi tersangka kasus Binomo sudah tersebar luas, kakak Vanessa Khong, Edrick Khong teriak-teriak begini di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Sawer Fuji di Sela Foto Bareng Vanessa Khong, Ternyata Segini Duit Indra Kenz yang Diterima Pacar Thariq Halilintar

Instagram

Pacar Indra Kenz Vanessa Khong harus berurusan dengan polisi dalam kasus Binomo. Kakak Vanessa langsung teriak-teriak di medsos.

Edrick menulis bantahannya terhadap hubungan Vanessa Khong dengan Indra Kenz.

"Saya tekankan bahwa keluarga saya tidak pernah menikmatin/menyimpan uang Indra. Tapi Indra yang menikmatin uang keluarga saya!!!!"

Edrick berteriak lantang di Instagram Story miliknya. Dia juga melampirkan potongan berita yang menyebutkan pacar Indra Kenz menjadi tersangka kasus Binomo.

Belum cukup itu, Edrick kembali berteriak-teriak di IG Story miliknya. "Dan faktanya yang saya belum ngomong adalah Indra Kenz aja masing utang keluarga saya!!!"

Edrick boleh saja membela adiknya yang pernah menjalin hubungan asmara dengan Indra Kenz.

Namun, polisi sudah membuat rilis resmi mengenai penetapan Vanessa Khong sebagai tersangka kasus Binomo.

Itu sebabnya, foto terkini Edrick yang muncul di akun Instagram pribadinya langsung panen hujatan. Banyak netizen yang menyindir keluarga Vanessa Khong sudah terlibat dalam kasus Binomo.

Baca Juga: Mangkir dari Panggilan Polisi, Ayah Vanessa Khong Justru Pamer Foto Aset Mewah Indra Kenz yang Batal Disita

Instagram

Pacar Indra Kenz Vanessa Khong harus berurusan dengan polisi dalam kasus Binomo. Kakak Vanessa langsung teriak-teriak di medsos.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya